destinasi belanja online favorit

9:06:00 PM

Online shop atau toko online saat ini semakin hidup dan tumbuh subur di ladang industri perdagangan Indonesia saat ini. Saya sebagai ibu-ibu rumah tangga jujur saja sangat terbantu dengan adanya online shop ini. Mulai dari perlengkapan bayi, baju, peralatan rumah tangga sampa make up bisa saya beli dengan hanya duduk didepan laptop. Diperparah dengan adanya token dari berbagai bank yang sangat memudahkan transaksi, Duh!! Semakin mendukung ke-impulsif-an saya belanja dong iniiii hahahaha...

Apalagi dimusim hujan seperti bulan-bulan ini, jalanan jakarta sudah sangat tidak berperikemanusiaan! *sampai emosi ngetiknya* hahaha. Nggak usah musim hujan aja Jakarta macetnya kaya selokan mampet, sampai bisa nggak jalan minimal 1 jam. Kalau sudah hujan?? Mending baik-baik dirumah atau dikantor deh daripada nangis darah dijalan. Nah, dalam keadaan seperti ini pilihan untuk berbelanja melalui online shop menjadi prioritas saya. Ibu dengan satu anak yang sudah bisa protes dan tantrum kalau macet dijalan dan bisa jadi babyzilla, lebih milih belanja dari rumah daripada harus berjuang dijalan diiringi symphony tangis jerit Nala yang aduhai.

Saya bahkan cukup sering booking hotel melalui internet lho. Karena biasanya, booking hotel melalui agen online kita bisa mendapat diskon yang lumayan banget. Karena hotel pastinya memberikan rate khusus kepada agen-agen yang sudah memiliki pelanggan setia yang banyak. Nah berikut saya mau kasih referensi belanja barang-barang kebutuhan mulai dari Elektronik, peralatan bayi, make up sampai diskon hotel.


Zalora


Siapa tak pernah dengar nama webstore satu ini?. Segala macam keperluan wanita dan pria bisa kamu temukan di webstore ini. Bahkan merk-merk ternama hingga merk-merk lokal dengan kualitas yang tidak kalah dengan merk internasional juga bisa kamu temukan disini. Saya sendiri sampai overwhelmed kalau buka Zalora yang berujung pada nggak jadi beli apa-apa karena bingung mau ini itu sampai ngga bisa memutuskan. hahahahaha... ini sih apa sebenernya saya nya aja ya yang banyak mau? :p


8 Wood


Nama 8wood mungkin masih terasa asing disebagian besar online shoppers. Webstore yang digawangi oleh aktris blasteran cantik ibukota mantan istri seorang DJ terkenal ini baru beberapa tahun berdiri. Webstore yang memiliki tenant lokal indonesia ini memiliki tampilan yang nggak kalah keren dari webstore luar negeri lho. Styling-nya juga oke menurut saya, bikin kepengen beli hehehe.. Nah kebetulan juga, Thalassa lolos kurasi menjadi salah satu tenant di webstore tersebut hehehehe.. sekalian promosi lah yaa sah kan? kan? kan?

Localbrand dan Cotton ink




Seperti namanya, web ini berisi merk-merk lokal Indonesia yang dibuat oleh desainer-desainer muda Indonesia. Walaupun lokal, tapi karena mereka-merekalah merk lokal saat ini semakin digandrungi oleh anak-anak muda Indonesia. Menjadi suatu kebanggan bagi saya pribadi jika menggunakan produk lokal karya anak bangsa yang nggak kalah keren dengan desainer luar negri. Bahkan menurut saya pribadi, kreatifitas mereka banyak yang jauh lebih gila. Dan karena mereka-mereka pula lah saya jadi semakin semangat untuk berkarya lebih baik lagi supaya bisa sesukses mereka dengan membawa nama Indonesia, Amiiinn..

Bilna


Untuk ibu-ibu yang punya bayi pasti udah nggak asing banget sama Bilna. Webstore yang memiliki segala jenis perlengkapan bayi mulai dari baju-baju bayi, aksesoris bayi, mainan bayi, tempat makan, baby gear, sampai berbagai jenis pampers!. Benar-benar one stop shopping place. Saya bisa kalap kalau belanja disini, ya kan namanya juga ibu-ibu ya lihat barang-barang bayi yang lucu-lucu siapa yang nggak kalap kan? setuju nggak? setuju dong yaaa.. (nyari temen) :))


Bhineka


Nama Bhineka mungkin lebih banyak dikenal sama para lelaki. Kenapa? Karena kebanyakan, laki-laki lebih ngikutin perkembangan gadget dibanding perempuan. Saya juga tahu toko ini karena cowok-cowok dikantor lama saya yang dulu suka shopping bareng-bareng dan hunting sale bareng. Seru banget lho! Salah seorang teman dikantor waktu itu dapat kamera dslr merk Olympus kalau nggak salah dengan harga sekitar 1 juta saja, sementara harga aslinya bisa mencapai 4 juta rupiah!. Di toko online ini, segala macam gadget  dan peralatan fotografi tersedia lho, bahkan mereka juga memberikan garansi. Dan sekarang bahkan mereka juga menjual peralatan bayi, home living, sampai fashion!. Wah, Bhineka melebarkan sayapnya. Tau aja kalau kesempatannya sedang terbuka lebar. Hehehehe...

TWL Cosmetics dan Mooishe

Saya baru setahun belakangan ini mulai concern dengan yang namanya make up dan perawatan wajah. Dikarenakan pengalaman yang menjadi titik balik saya yang pernah saya ceritakan disini. Sejak itu, saya jadi malah keranjingan beli make up terutama lipstik, dan berwarna merah! merah sodara-sodara! hahaha... Dari yang make-up less kemana-mana sampai saya malah hobi pakai dan beli lipstik warna merah adalah sebuah loncatan besar bagi saya dalam satu tahun terakhir ini. Mungkin jiwa perempewi alias perempuan saya baru keluar setahun belakangan hahaha. Nah Web ini menyediakan berbagai merk kosmetik dan perawatan wajah yang nggak jarang habis ditoko resminya tapi tersedia di web mereka loohhh. Oke banget kan?

Agoda


Jalan-jalan merupakan kebutuhan setiap orang. Untuk saya pribadi, jalan-jalan adalah kebutuhan wajib minimal setahun sekali bersama keluarga.  Tidak perlu jauh-jauh keluar negeri, ke kota sebelah juga sudah cukup, apalagi dengan adanya anak bayi dibawah 5 tahun. Untuk bepergian yang jauh butuh pertimbangan dan persiapan matang. Nah, karena saya orang yang malas menelepon (hehehhe sudah diceritakan disini), jadi saya lebih suka booking sesuatu sebisa mungkin melalui internet dengan menggunakan email, ketik ketik ketik, konfirmasi sudah terkirim rapi ke email saya dan tinggal saya tunjukkan ke pihak hotel. Saya senang sekali ketika berburu sale hotel dan pesawat, apalagi kalau bisa mendapatkan harga yang paling murah. Hehehehe, maklum ya namanya juga ibu-ibu mesti ekonomis :p.

Hijup



Bagi para hijabers, Hijup.com pastinya sudah jadi langganan atau malah bahkan sudah dibookmark yaa di gadget masing-masing saking seringnya belanja pakaian muslimah di webstore satu ini?. Yep, untuk saya Hijup juga masuk menjadi top list webstore yang sering saya kunjungi. Selain untuk belanja, sekaligus untuk ngecek apakah produk THALASSA sudah sold out atau available di situ (ahahahhaha promosi lagi yahh). Di hijup peralatan muslim juga tersedia lengkap, seperti mukena, sajadah, sampai bahkan sekarang mereka menyediakan baju-baju bayi lho.

Nah sekian beberapa top list dari online shop favorit saya, kalau kamu punya online shop favorit ikutan share yaa dikomen, siapa tahu bisa nambah list webstore favorit ;).


xoxo,
Tal

You Might Also Like

14 comments

  1. Kalo aku pesen hotel, daripada ke ag*da lebih suka ke booking.com, soalnya bayar di tempat (pas check in) :D

    Trus kalo beli produk2 makeup kadang di tokopedia hahahaa bisa bandinging mana toko yg paling murah & duitnya aman *si tokopedia baru ngasih duit ke olshop kalo mereka sudah respon pesanan kita*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhh booking.com yah tii? Boleh dicoba tuh. Iya emang kalo semacam tokopedia pasti bnyk bandingan harga. Kalo yg aku sebutin krn aku males nyari2 bandingan haha. Trus wkt itu pernah belanja di rakut*n,ehh udh payment taunya brgnya kosong dan proses refundnya repot dan makan waktu,jd kapok deh huhu. Anyway,maaaciii tiaaa udh mampir2 lagiihh :D

      Delete
  2. aiiissshhh... baru tau ada TWL dan mooishe!! harga lebih mursid lagi daripada di insta.. uwowww...
    Btw, sekarang booking.com sama aja kayak agoda... pengalaman kemarin nyari hotel di Bali... dari 20an hotel cuman 1 yang bisa bayar pas check in!
    kesel deeh... padahal dari dulu setia sama booking.com karena bisa bayar ditempat :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo gadis,
      iyaahh TWL sm mooishe juga ada kok ignya. dan enaknya mereka lengkap. bahkan banyak produk yg ngga masuk di outletnya ada tersedia diweb mereka. dan iyahh murah harganya ga boong hehehe..iyah aku jg udah liat2 booking.com, dan bs diitung jari hotel yg bs dibyr cash dan rata2 hotel kecil hehe.

      Delete
  3. Hai Talithaa,,mau nambahin, aq pernah coba online shopping di Elevania (Cincha Laura as their Brand Ambasador) lumayan menyenangkan sih. Awalnya karena penasaran sama tongsis dan tomsis yang heitzz beutt, jadi coba order disana. Pas tau harganya maak mursidaa alias murah banget g sampe 50rb 1 set. Mana pas mau transfer payment digratisin ongkir+diskon tambahan Rp11.000 *uhuiyy* padahal setauku di Ambasador bisa 400rb an harga 1 set nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii listia,
      wahhh asik bangettt, emang yaa belanja ditempat kaya gitu sebenernya untung2an. kadang hoki kadang rugi hahaha.. ibarat belanja di itc kalo aku blg mah, bs aja ditoko sebelah lbh mahal atau lebih murah. intinya ttp harus rajin ngebandingin. hehehehehe

      Delete
  4. Kalau akuh suka online window shopping tas di fb banananina 😀😀 tp kalau beli kudu lihat langsung barangnya hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha mbak witha, iya mbakkk online window shopping tuh ampuh bgt buat refreshing. kalo di webstore, masuk2in aja barang yg dimau ke cart. trus abis udah itu browsing2 ketempat lain, sampe lupa sama belanjaan trus close all tabs, puas deh hahahaha

      Delete
    2. Hihihi iya talitha masukin aja dulu ke cart hehehe..udah berasa beli ya ^_^

      Delete
  5. Wah aku jarang banget online shopping, kalaupun iya paling di airasia dan jetstar:D
    Ohya, nambahin comment nya Tiananda, aku kalo booking hotel cek dulu di hotelscombined.com, web mana yg paling murah, baru deh pesen dari situ...

    Nice blog you have Talitha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaai mbak tesyaa, waahh makasih yaa udah mampir2.. aku link yahh blogmu diblogroll.
      iya mbak kalo udah keabisan tenaga ngurus rumah sm anak, me time nya sambil online shop-an haha. wahh asiik dpt referensi lagi nih buat dpt harga promo hotel. makasih banyak yah mbaakk :)

      Delete
  6. Tiket pesawat yang biasanya saya cari online. Smartphone saya ada aplikasi untuk tiket pesawat online, jadi mudah, ga harus keluar rumah untuk cari tiket.

    ReplyDelete
  7. Mb memangnya klo pembatalan di agoda lebih mudah dan refund uangnya gak ribet ya?

    ReplyDelete
  8. Lagi cari2 info belanja online selain cotton ink, nemu blog ini. Salam kenal ya mbak...

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)