Live, Laugh, Love (KOPDAR Indonesian Hijab Blogger)

4:36:00 PM



klik DISINI untuk RSVP







Tiga kata diatas yang saya tulis sebagai judul post kali ini cukup menggambarkan bagaimana hal tersebut melengkapi saya melalui blog. Jika di flashback, panjang dan seru sekali ceritanya. Kita Breakdown satu persatu yaa.. Siapin kopi, cemilan dan silahkan duduk manis, sambil tidur-tiduran juga boleeehh hehe..


LIVE
Saya memulai blogging cukup lama, sekitar tahun 2007 hingga 2009. Tapi mulai cukup aktif ngeblog sekitar tahun 2009. Blog saya juga banyak dan berpindah-pindah dengan konten fokus yang berbeda-beda ehehehe.. maklum ya masih labil :p. Cukup lama blogging diblog saya yang sebelumnya. Itupun dimulai dari konten fashion, sampai akhirnya random hahaha. Dulu masih muda (cieh berasa tua sekarang) pengennya fashionista gitu deh. Makin tua apalagi sekarang punya anak kok ya jadi malu pose-pose ootd.

Saya itu termasuk orang yang introvert. Dari dulu bahkan sampai sekarang saya termasuk sulit sekali membuka percakapan dengan orang baru. Kalau mau mulai kenalan nih ya, yang ada di kepala saya tuh macem-macem dialog!. Mulai dari, "Halo, Talitha.. (sambil nyodorin tangan dan kasih senyum semanis tebu)", terus ngga yakin, rubah lagi jadi, "Kuliah dimana mbak?", terus mikir takut dikira freak, terus kaya disinetron gitu ada backsound suara dikepala, " Kenalan, Engga, Kenalan, Engga.. Duuuhh masa gitu aja takut siiihhh cemen bangeettt". Pokoknya mau buka percakapan sama orang aja tuh kaya mau nentuin pasangan hidup! BERAT buuuu! hahahahaha.

Nah, dikarenakan ke-introvert-an saya tersebut, saya jadi lebih suka menulis. Dari sebelum ada yang namanya blog, saya suka nulis diary, nulis di word kemudian disimpen aja gitu, dan suka mengungkapkan perasaan lewat puisi. Daaaannn, saya ngga suka ditelepon! parah ya introvertnya hahahaha.. saya lebih suka chatting-an atau sms-an. Kalau ngga urgeeeeenntt sekali, saya nggak akan menelepon atau mengangkat telepon. Apalagi nomor yang ngga dikenal. Jangan harap saya angkat telponnya sebelum sms. hahaha...

Hidup saya cukup berubah setelah kenal blog, terutama kenal blogger. Duh nulis ini aja tuh dikepala sambil flashback dan senyum-senyum sendiri. Dari yang suka komen-komenan, terus chatting di ym (dulu hits pada jamannya hehe), sampai akhirnya memutuskan ketemuan tuh one huge step for me. Yang saya inget pertama kali ketemuan sama fika dan wulan, terus sama siapa lagi yah satu lagi fik? lupa euy,hahaha.. gimana nggak huge step wong saya kucuk-kucuk datang sendirian untuk ketemu langsung dengan orang asing yang cuma ngobrol lewat dunia maya. Deg-degan kaya mau ketemu gebetan sodara-sodaraaaa!!. Terus awkward gitu malu-malu, tapi fika si ice breaker emang the best! I Lop you fikoooww hahaha...

Panjang cerita, another huge steps lagi, saya diajak kumpul dengan lebih banyak blogger lain dan wanita-wanita berhijab lain yang hebat-hebat dan saat itulah cikal bakal Hijabers Community terbentuk. Saya bertemu dengan sahabat-sahabat baru saya yang notabene baru dalam dunia perhijaban. Rasanya seneng banget ketemu dengan perempuan-perempuan cantik berhijab karena dulu masih langka sekali perempuan berhijab, apalagi dikampus saya. Makanya saya cukup dikenal dikampus (pih!) hahaha...

Persahabatan kita masih terus berlanjut menjadi semakin berkualitas, dari perbincangan mengenai blog hingga kekeluarga bahkan pribadi. Sampe tangis-tangisan bareng. I found my bestfriends here..

LAUGH
Bukan nggak pernah kita keki-kekian, sebel, bete terhadap satu sama lain. Tapi karena pada dasarnya kita semua berteman dengan tulus tanpa ada persaingan, jadi aja biasa lagiii.. walau suka ribut-ribut manja sama dek Puput tetep aja saya sayang sama si kecil cabe rawit yang keras sekeras beton! hahahaha..

Walau sering dibully sama Kara yang asemnya ngalahin ketek dan Suci yang sering ngetawain ke lemotan saya terhadap suatu gosip dikarenakan handphone saya yang udahlah lemot, sering freeze, plus internet yang sering dodol dan kemudian kara jadi galak.. hikss :( tapi tetep aja cinta ama kalian hahaha.. teman berbincang dikala orang seharusnya sibuk cari duit dan kita ngga ada kerjaan jadi aja ngegosip ngga puguhan. hahaha

Kalau udah lemot kambuh, ada Fika yang sabar menjembatani kelemotan saya dan menjelaskan ulang serta mengademkan oknum dua orang diatas yang mulai panas hahhaha.. walau sabar, fika bisa galak juga lho. hehehhe

Terus ada Ola yang hidupnya dinamis benerrr menurut saya. Kaya ngga ada istirahatnya ya Bundo?ya ngurus Kal, ngurus butik bolak-balik, ngurus kedai eskrim tapi, Bundonya tetap happy aja gitu. Terus suaranya aluuusss bener untuk ukuran orang padang, hahahaha.

Sama ada Rommy dan Fitri yang jarang nongol digrup huehehehe. Rommy lagi hamil anak keduanya, MasyaAllah, Alhamdulillah. Hebat bener rommy, dia sambil ngajar dan anak pertamanya masih seumur Nala dan nannyless. Saya aja yang ngga kerja kantoran masih mikir-mikir dulu kalau mau ada adik lagi buat Nala, bukan apa-apa, masih belum selesai capeknyaaa kapteeeenn. Dan Fitri juga, walau sibuk, there's a lot of things i adore from you Fit.

Terakhir ada Etu si kecil-kecil cabe rawit juga ini. Kalau mau kumpul atau ketemuan ditempat yang jauh, andalan saya adalah nebeng sama etu ini hahaha. Etu ini kemarin baru saja menggelar show label terbarunya yang mencuri hati para pecinta fashion. Karena desain etu pada busana muslim terbilang fresh dan clean. Sibuknya etu jangan ditanya lagi deh, tapi lumayan tetep bisa keep up sama perbincangan kita di grup. Udah gitu kalau sekalinya nyeletuk, suka out of the box. hahahaha.

LOVE.
All in all, there's a LOVE in everything i have up until now dari blogging. Blog buat saya juga bukan sekedar fun, tapi sekarang ini saya pengen blog ini lebih bermanfaat bagi banyak orang, bagi pembacanya. Dan juga, sebagai eternal diary dikehidupan saya yang tentunya ngga terlepas dari keluarga dan sahabat-sahabat saya.
Semoga, blog baru saya ini membawa cinta bagi para pembacanya untuk terus balik baca lagi dan ikut sharing comment kalian. Karena terus terang, bagi si pemalu introvert lemot ini, komen kamu sangat berartiiihhh.. hehehhehe.

Nah, karena tiga hal tersebut juga IHB ingin menyebarkan lagi semangat blogging. Dengan blogging, sebenarnya kita sudah melakukan silaturahmi lho. Ya seperti komen atau blogwalking, sama saja dengan menjalin persahabatan baru kan?. Di islam dikatakan kalau silaturahmi membuka pintu rejeki, nah siapa tahu juga dengan nge-blog bisa menjadi pintu rejeki dipertemukan dengan teman-teman baru. Rejeki itu bukan hanya dihitung dengan materi, teman yang baik juga dihitung sebagai rejeki lho.

Jadi, kalau kamu ada waktu dan sempat untuk ikutan silaturahmi kita pada tanggal 8 Desember 2014, yang bertempat di Urban Kitchen Pacific Place lantai 5, pada jam 11.00 am, datang yaa dan kita ketemu kenalan sama saya dan Nala! hehehe.. juga pastinya ada teman-teman yang lain. Oiya! kalau kalian lihat muka kita ada yang sekiranya unfriendly (huehhehe) ngga usah khawatiirrrr, itu cuma default mukanya aja kok hehehe, sebenernya mah hati kita baik kaya ibu Peri. Jadi sapa-sapa ajahhh hehehe...

here's the Poster i made for the event. Yeayyy!!



See you there insya Allah!


xoxo,
Tal

You Might Also Like

8 comments

  1. Hahahaha.. ngakak yang bagian Ola.. harusnya di blog gue pun pas deskripsiin elo gw bilang suara lo cukup halus dan lembut untuk ukuran orang batak ya Tal.. heuhehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allahuakbarrr masa sih amaammmm.. ahh jadi terharuuuuhh :') *pukul2 manja*

      Delete
  2. Hahahaha. aslinya gw galaaakkk taal. Dari jaman SMP dan SMA kan selalu jadi senior tergalak. tanya aja fitri. hahaha.
    aaahh jadi inget gw dulu ngefans ama loe tal. tnyata aslinya begini. hahaha *pissssss*

    ReplyDelete
    Replies
    1. MAKSUD LLLLLLLL fiiikkkk? Begini tuh begimanaaaaahhhhh? Hah? Hah? Haaahhhh? T.T

      Delete
  3. Talithaaaaaaaaaaa i love your writing! Kenapa kalo chatting ga nulis kaya gini sih??? Kalo chatting suka bikin emosih! Hahahaha
    Suka tal sama tulisan lo apalagi yang di awal paragraf , seketika gue kangen baca novel indo (emang kapan baca novel selain indo kar?)
    Beneran.. Baguss.. Keep up the good writing..
    Anyway.. Kok kita sama banget tal?!? Tipikal orang chat atau sma bukan telepom even itu ke suami sendiri gue mah hahaha... Apalagi gue nih kalo ada tlp no asing di sini.. Gak akan gue angkat... Ketakutan tlp dr bule wakakakakak.. Udah mah introvert plus gagap inggris hahahah...

    Baca tulisan ini lo lumayan bikin gue senyum2... Ihik ihik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaaann kaaan udh tau karena hp gw ajaiiibbbbb!iqrooo dong kaarr iqrooo! Hahahaha.. hahaha ya kaann kalo telponan tuh gw pasti kaya yg ada jeda ziiiinnngggg ga tau nw ngmg apaan lg gt uahahahaha.. awkward abissss

      Delete
  4. Ih gue sebel banget dari kemaren lusa ga bisa bisa mau komen.. huhu actually gue imut-imut selembut kapas yah kalitaa.. tolong dikoreksi tulisannya hahaha.. anyway i love you kak Litaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapas sateeee kaliiiii.. i lop yu tuuuuuuu mwaaahhhh :*
      *mesranya kitaaa*

      Delete

Really love to hear what you think! ;)