Bananaberry Smoothies

3:06:00 PM

 

Alhamdulillah Nala termasuk anak yang tidak sulit makan sayur dan buah, mau bentuknya buah potong atau dijus Nala mau-mau aja dan lahap makannya. Sebagai ibu, saya jadi bersyukur karena buah dan sayur membantu proses metabolismenya dan juga tinggi akan serat yang bikin Nala jadi mudah buang airnya.


Dulu kalau lihat adik sepupu jaman seumur Nala, untuk pup saja dia sampai nangis-nangis dan keringet dingin. Kalau sudah mau buang air besar rasanya nggak tega banget lihatnya, karena adik sepupu saya sulit sekali makan buah dan sayur. Hanya sayur atau buah tertentu saja itupun tidak setiap hari seperti selayaknya anak-anak kecil yang tidak suka makan buah dan sayur.

Nah supaya Nala nggak bosan, saya suka bikin variasi buah baik dipotong kecil-kecil, dibuat koktail, di smoothies, popsicle, es mambo, atau dibuat sorbet. Kali ini, saya ingin Nala masuk vitamin dari buah strawberry yang tinggi akan vitamin A, C, E dan Ellagic yang berfungsi melumpuhkan sel kanker dalam tubuh dan juga dapat mencegah Leukimia (Kanker Darah), tapi karena buahnya bersifat asam jadi saya campur dengan buah pisang yang juga buah favorit Nala supaya tidak terlalu asam. Buah pisang juga banyak manfaatnya diantara lain menjaga kesehatan jantung karena kandungan potasiumnya yang tinggi, juga mengatasi anemia karena kandungan zat besi yang kaya.

berikut resep Bananaberry Smoothies untuk sikecil maupun orang dewasa :
Bahan-bahan:
  1. Satu buah pisang (pisang beku lebih enak)
  2. 5 buah strawberry (saya menggunakan strawberry beku)
  3. Susu cair atau susu kental manis *optional
  4. Gula secukupnya
  5. air secukupnya
Cara Membuat :
  1. Campurkan semua bahan jadi satu dan blender sampai halus
  2. Untuk variasi, smoothies ini juga bisa dibekukan dengan cetakan ice cream supaya anak semakin semangat makannya.    
Buah apa saja yang jadi favoritmu dan anak-anak? Jangan takut untuk mencampur-campur berbagai jenis buah ya tapi sebaiknya tidak lebih dari 3-4 jenis buah. Karena menurut saya, semakin banyak campuran buahnya akan semakin aneh rasanya hihi... atau bisa juga ditambahkan madu. Madu membuat semua rasa menjadi lebih baik bagi saya. heheheh...
Selamat mencoba.


xoxo,
Tal 

You Might Also Like

1 comments

  1. I like those mixed smoothies. I think that they are much more healthier than the ordinary ones.

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)