Ariel Impulse homme eau de Parfum (Review)

2:52:00 PM




Tepat sebelum Natal kemarin, saya kedatangan paket dari Sophie Paris yang ternyata isinya adalah Parfum hasil kolaborasi Ariel dengan Sophie Paris. Saya selalu excited saat membuka paket dari kurir, baik kiriman orang atau saya beli sendiri. Rasanya seperti dapat kado saja, walaupun kadang-kadang paketnya dari hasil belanja saya sendiri hahaha...


Paket sudah dibuka, terlihat sebuah kotak hitam berukuran sedang yang simpel dan sleek. Tidak banyak warna lain terlihat dari kotak hitam tersebut selain tulisan emboss yang berbunyi Ariel Impulse Homme Eau De Parfum. Kemudian saya buka lagi kotak hitam tersebut dan terlihat sebuah botol parfum yang juga warna hitam dengan tutup magnet mengingatkan saya akan Parfum favorit saya dan suami Carolina Hererra 212 Men namun botol parfum CH 212 Men berwarna abu-abu dengan aksen kaca dibagian tulisannya.

Siapa Masyarakat Indonesia yang tidak kenal Ariel Noah? Terutama para wanita.. hayoooo.. hehehe.. Vokalis band Indonesia yang sebelumnya bernama Peterpan ini mengganti namanya menjadi Noah dan "meneriakkan" nama barunya dengan menggelar konser maraton dibeberapa kota di Indonesia beberapa tahun lalu. Ariel yang menjadi pentolan grup Band tersebut berkolaborasi dengan Sophie Paris membuat sebuah parfum untuk pria.

Pada awalnya saya tidak terlalu yakin bahwa parfum ini akan saya suka, karena biasanya dari beberapa parfum keluaran indonesia, wanginya tidak terlalu saya sukai. Mungkin karena jenis wewangian dari tumbuhan yang tumbuh di Indonesia pun berbau kuat dan menyengat.

Saya sendiri pecinta parfum pria. Parfum pilihan saya sendiri yang artinya bukan dibelikan atau dapat hadiah adalah parfum laki-laki. Misalnya Armani Aqua Di Gio, CH 212 Men, CK Be, Atau TBS White Musk for Men dengan botol kaca kotak berwarna ungu. Otomatis begitu saya ditawarkan untuk mencoba parfum ini, saya cukup tertarik.

Parfum saya cium langsung dari botol, tercium wangi kuat dari Bergamot. Saya pribadi agak kurang suka dengan wangi Bergamot yang citrus-y. Mau dalam bentuk apapun, entah mengapa saya tidak bisa menerima wangi-wangian dasar berbau citrus. Tapi kemudian saya coba semprotkan di titik-titik nadi yaitu pangkal leher dibelakang kuping, dan dilengan bagian dalam. Ternyata wangi Bergamotnya perlahan-lahan hilang berganti dengan wangi Cardamom dan juga datang perlahan wangi Wine. Kalau didalam dunia masakan, Wine dengan rempah-rempah memang sudah jodohnya seperti dengan Caradamom ini, atau star anise, atau juga dengan Clove atau cengkih. Nah ternyata, Wine dan rempah ini cocok juga dipadukan dalam sebuah parfum ya. Hmmm... Saya jadi semakin penasaran apakah wanginya akan berubah lagi atau tidak.

Ternyata setelah sekitar 20-30 menit hingga seharian, (Yes! Seharian!, Suami saya yang juga iseng ikutan coba parfum ini pun berkomentar kalau parfum ini tahan hampir seharian dibajunya) mulai tercium salah satu wangi favorit saya Musk yang diiringi dengan wangi Amber. Aroma Musk yang dibuat dari beberapa tumbuhan, biji, kayu yang diantaranya adalah Mimulus Moschatus, Angelica Archangelica, Olearia Argophylla, dan Abelmoschus Moschatus menghasilkan wangi yang lembut dan manis yang dapat menenangkan pikiran. Amber yang sebenarnya adalah sebuah batu berwarna jingga yang memberikan kesan hangat terdiri dari pecahan wewangian berupa Benzoin, Labdanum dan Vanilla yang juga salah satu aroma favorit saya.

Wangi tetapnya terus terang mengubah pikiran saya akan wangi parfum Indonesia kebanyakan yang menyengat. Aroma lembut, manis, hangat dan woody saya percaya dapat membuat pikiran saya tetap tenang dan relax sepanjang hari. Dan kombinasi aroma tersebut, benar-benar menggambarkan kepribadian Ariel yang maskulin, tenang, pendiam, pemikir, dan bijaksana serta kreatif.

Oya, ukuran parfum ini juga cocok dibawa kemana-mana karena tidak terlalu besar jadi bisa lah masuk kedalam tas kita. Parfum ini dijual secara eksklusif disini. To be honest, i genuinely recommended this Perfume kalau kamu menyukai parfum laki-laki dengan aroma hangat, earthy, woody namun tetap lembut. Berhubung sebentar lagi tahun baru, kamu juga bisa kasih parfum ini sebagai hadiah untuk orang terdekat kamu lho...


xoxo,
Tal


You Might Also Like

2 comments

  1. halo kak mau nanya dong. Ariel impulse aromanya sama ky salah satu type 212 nggasih? aku lg cari tau bgt soal bau ini soalnya hahaha. beberapa artis yg pernah aku temuin, baunya sama semua. kebetulan temen kantor jg ada yg baunya gitu. pas aku tanya, jawabnya 212. tp setelah nyoba 212 man, sexy man, vip semuanya beda :(

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)