LBD TWO WAYS

5:09:00 PM


Black dress and 2tone cotton pants are from THALASSA, pattern jeans fr Zara, shoes fr Guess and Ruby

LBD yang banyak dikenal orang sebelumnya adalah Little Black Dress alias mini dress berwarna hitam yang wajib dimiliki bagi setiap kaum hawa. Karena LBD selalu tepat dipakai diberbagai acara baik formal maupun informal, tinggal bagaimana cara kita memadu padankan dengan aksesoris yang berbeda. Tapi, LBD saya disini nggak mungkin Little Black Dress dooongg hihihi.


LBD versi wanita berhijab berarti adalah Long Black Dress alias dress panjang berwarna hitam yang fungsinya juga sama dengan LBD bagi kaum hawa yang tidak menggunakan hijab. LBD bagi kami merupakan salah satu outfit wajib untuk dimiliki karena amat sangat mudah untuk di mix and match. Tapi hati-hati, kalau salah atau kurang kreatif memadupadankan sebuah LBD, bisa-bisa kita dikira nggak punya baju lain karena tampilan keseluruhan baju terlihat sama saja dan membosankan.

Akhirnya walau dengan badan yang sekarang melar karena sedang mengandung kurang lebih 2 bulan, saya beranikan diri untuk berfoto diri. Maaf yaa kalau kurang sedap dipandang akibat melar hihihi. Disini saya akan memberikan 2 buah gaya yang berbeda dari sebuah LBD. Yang pertama gaya semi formal dan yang kedua gaya informal alias casual. Berikut tips-tipsnya:
  1. Untuk gaya semi formal, saya memadupadankan LBD dengan aksesoris dan sepatu berwarna gold. Tampilan seperti ini bisa digunakan untuk menghadiri acara-acara undangan kantor, ulang tahun, atau perayaan lainnya.
  2. Gaya yang pertama saya menggunakan celana berbahan katun dengan warna yang hampir sama dengan warna baju.
  3. Aksesoris bernuansa gold. Nah, aksesoris ini sangat berperan penting lho dalam perubahan sebuah busana. Saya senang sekali menggunakan cincin dengan berbagai bentuk sekaligus. Menurut saya, sentuhan kecil seperti cincin yang dipakai bersamaan tapi tanpa berlebihan justru membuat style statement tersendiri. Saya banyak sekali mengkoleksi cincin yang didominasi nuansa emas, dan yang paling gampang untuk menemukan dan membeli cincin dengan berbagai bentuk yang menarik dan unik salah satunya adalah ZALORA.
  4. Red Lipstick. Yesss, lipstik merah adalah penolong tampilan secara instan menjadi lebih formal dalam berbagai kesempatan. And Red is a match made in heaven with Black...
  5. Kemudian untuk tampilan casual, saya mengganti celana bahan saya dengan jeans motif dan mengganti sepatu high heels saya dengan sneakers.
  6. Penggunaan hijab juga menentukan formal atau informal tampilan seseorang. Jenis bahan, motif serta aksen hijab bisa membantu mengangkat tampilan gaya menjadi lebih tinggi lagi.
Oiya, saat berbelanja di Zalora kamu bisa masukkan kode voucher ZBAPQG1L untuk mendapatkan diskon sebesar 15% tanpa minimal pembelanjaan lhooo! Sekian tips-tips singkat dari saya, semoga bermanfaat yaaa :)


xoxo,
Tal 

You Might Also Like

1 comments

  1. Cincin Emas pada umumnya tidak perlu mewah, cukup yang bisa dibuat nyaman di tangan dan dikulit. Karena pada dasarnya emas tidak membuat alergi pada kulit.

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)