JAPAN TRIP DAY 2 : DISNEYLAND TOKYO

3:15:00 PM

Hari kedua kami di Jepang sudah diagendakan untuk langsung main ke Disneyland Tokyo. Seperti pada pagi kemarin, Nimi masih juga tantrum saat akan digantikan popok dan baju untuk bersiap ke Disneyland.

Alhamdulillah cuaca hari itu cerah sekali. Selama kami diTokyo, Alhamdulillah tidak sekalipun hujan turun. Padahal begitu saya kembali ke Jakarta, saya lihat teman-teman yang sedang berada di Tokyo, diguyur hujan salju yang cukup lebat setelah beberapa tahun Tokyo nggak pernah turun salju. Sayang kan kalau udah ke Disneyland tapi salju, jadinya gloomy dan super dingin.

Niat awalnya kami ingin naik bus yang langsung menuju Disneyland dari Shibuya St. Tapi ternyata kami berangkat kesiangan. Bus terakhir yang menuju Disneyland hanya sampai jam 11.00 AM saja. Yah namanya juga jalan-jalan sama bocil jadi ya harus ngikutin fasenya mereka deh.

Jadilah kita naik kereta lagi dari Shibuya st sampai ke Tokyo Disneyland. Kami sampai di Disneyland kira-kira jam 2 siang karena kita berangkat juga sudah sekitar jam 12 lewat dari apartemen. Selain anak-anak, ibunya pun nggak kalah excited begitu sampai digerbang Disneyland. Yeayy!

Begitu masuk, parade karakter sedang berlangsung. Anak-anak pun semangat banget liat karakter-karakter Disney favoritnya. Terutama, Frozen!. Begitu parade selesai, perut langsung berasa lapar karena kita memang belum sempat makan siang.

Akhirnya memutuskan untuk makan curry rice disalah satu resto. Bismillah deh mudah-mudahan yang dimakan halal semua jadinya. Seperti biasa, Nimi nggak mau makan lagi dan tantrum begitu kita semua mau jalan lagi keluar dari resto.

Wahana yang pertama kita coba adalah masuk ke Castle yang iconic di Disneyland. Nala nggak terlalu excited, karena ya cuma lukisan-lukisan aja dan diorama princess tapi cuma sedikit. Lalu ada kursi princess sama sepatu kaca aja.

Sambil jalan, Nimi akhirnya mau makan popcorn. Yasudah alhamdulillah deh ada yang masuk walau cuma popcorn. Wahana kedua kita naik carousell, yang kemudian disebut odong-odong sama Nimi. Hahaha.

Wahana ketiga, kami naik gajah terbang dan wahana keempat Snow white. Setelah keluar dari Wahana Snow White, kakak nangis karena takut didalam gelap dan ada penyihir-penyihir gitu. Salah deh, mood kakak langsung drop. Yaudah deh kita masuk ke gift store aja untuk cari oleh-oleh juga.

Setiap masuk gift store, bocil pasti kudu wajib bawa apa aja kekasir. Hadeh. Saat hari mulai gelap, Nimi minta nenen dan kemudian tertidur. Kasian dia mungkin lapar. Sekitar jam 7 kami sudah kembali ke penginapan. Jadi total berada di Disneyland paling cuma sekitar 5 jam.

Sampai diapartemen, bersih-bersih dan ibu goreng telur lagi untuk Kakak makan. Eh Alhamdulillah wasyukurillah, Nimi mau ikutan makan nasi juga, banyak pula. Mungkin karena seharian hampir nggak makan apa-apa.

Setelah beres semuanya kami semua istirahat karena hari ketiga rencana kami mau main saljuuu.. See you on the next post :)