PASAR AH POONG, SENTUL CITY

2:53:00 PM




Setelah berkali-kali bilang kepengen mampir main ke Ah Poong sejak pertama kali dibuka, saya baru kesampaian berkunjung beberapa minggu lalu. Pas bapak suami lagi dinas, dan mama lagi liburan bareng teman-temannya. Jadilah saya iseng ajak anak-anak jalan-jalan sekalian monthly refreshing deh.


Untungnya, kita sampai disana belum terlalu siang. Jadi masih mudah sekali mendapatkan parkir. Ter nyata kalau weekend, Pasar Ah Poong ini buka lebih pagi dari jam 8.00WIB pagi. Sementara kalau hari biasa buka pukul 10.00 WIB.





Saat itu udara Jakarta sedang panas-panasnya. Padahal saya datang cukup pagi, tapi matahari sudah terik sekali. Kali Ciliwung yang menjadi pemandangannya pun terlihat surut dengan bebatuan kali besar tampak diantaranya. Saya langsung berencana untuk turun ke bawah dan main air.

Ternyata selain tempat makan, begitu masuk ke area Pasar tersedia fasilitas hiburan lainnya seperti naik perahu di danau buatan, Bola udara diatas air, atau perahu kayuh dan bebek-bebekan. Untuk anak yang lebih kecil, ada permainan kereta mini, kinetic sand serta menangkap ikan. Kita bisa membeli pelet ikan untuk diberikan kepada ikan-ikan yang ada di danau buatan juga lho.








Untuk makan, kita harus mengisi kartu dengan saldo dan menggunakan kartu tersebut di stall-stall makanan yang tersedia karena Pasar ini dibawah naungan Eat n Eat. Jadi konsepnya sama lah dengan EnE.

Rasa makanannya sih so so. Harganya juga lumayan pricey bagi saya dengan rasa yang standard banget hehe. Tapi saya maklum sih karena yang mereka jual juga adalah konsep. Oiya, didekat pintu masuk biasanya ada yang menjual durian montong yang bisa kita santap langsung disitu juga.

Sebelum pulang akhirnya saya menyempatkan diri untuk turun ke bebatuan di Kali Ciliwung. Ternyata dari dekat nggak seindah dari jauh hahaha. Entah dari mana tapi ada bau yang nggak sedap banget begitu saya dibawah. Seperti bau limbah. Niat mau ajak anak-anak main disungai buyarlah dan saya cuma bertahan beberapa menit aja plus panassss sekali hari itu kulit saya sampai belang begitu pulang.

Tadinya kita mau mampir ke Eco Art Park yang ada disebelahnya. Tapi anak-anak sudah kepanasan dan cranky. Ibunya pun sudah kepanasan. Jadi lah lain kali aja kita coba kesananya. Penasaran sih ada apa disana soalnya.

Overall, oke juga pasar ini untuk alternatif jalan-jalan. Tapi nggak membuat saya kepengen sering-sering kemari sih hehehe. Kalau kamu? Ada yang sudah pernah main kesini? Gimana pendapatnya? Kindly sharing your comment please...








You Might Also Like

2 comments

  1. udah lama juga mbak pingin kesini, tapi blm juga realisasi sampe sekarang,, tempat yang seru buat makan sama anak juga yah mbak,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, untuk keluargalumayan juga sih.. cuma kalau ada anak kecil harus dipegangin bener deh, soalnya danaunya ga ada pagarnya jd ngeri kecemplung bgt

      Delete

Really love to hear what you think! ;)