#NGOPIYUK DI KOPIKALYAN

1:45:00 PM




So, have you heard this one of the most anticipated cafe in town?. Saya janjian dengan seorang teman baik yang udah lama banget nggak ketemu di kafe ini. Si teman slash PR-nya slash one of the owner mengundang saya untuk ngobrol-ngobrol sekalian ngehosip ngalor ngidul disini. Mungkin kalian pernah liat saya beberapa kali hangout sama anak ini, Noi Hasibuan, familiar?.

Sejujurnya saya emang udah lama pengen kesini sih, tapi baru sempat mampir akhirnya beberapa waktu lalu. Nothing really special saat saya parkir saya pikir awalnya. dengan luas parkiran yang tidak begitu besar, beruntung saya bisa langsung dapat parkir. Karena begitu saya pulang, terlihat parkiran sudah penuh.
 





Begitu saya masuk, saya suka sekali dengan interiornya. Bagi sebagian orang mungkin keliatannya seperti messy dan nggak selesai. Tapi ternyata Noi bilang kalau memang konsep interiornya semacam raw industrial. Simple yet sophisticated.

Dengan pemilihan furnitur yang juga minimalis, area dalam terasa sangat spacey. Makanya saya nggak heran sih kalau banyak customer waktu itu yang bawa anak-anak. Karena anak-anak pun bebas lari-larian saking spacey-nya.

Sambil menuju kursi yang mau saya tempati, saya mendapati dua ekor Alaskan malammute yang besar tapi supeerrrrrrrrrrr menggemaskan yang ternyata adalah regular customer disitu, ih gemes!. Sumpah rasanya pengen saya uyel-uyel, peluk-peluk, remes-remes, tapi males bebersihnya, hehehe.





Speaking of coffee, berhubung saya suka kopi tapi nggak bisa minum kopi,  Noi mesenin saya Flat White. Racikan kopi dengan perbandingan susu yang banyak banget hahaha, yang datang dengan sepotong bolu pandan dan rasanya nggak asal-asalan. Serius. Enak. Menu-menunya nggak banyak, tapi biasanya justru kafe atau resto dengan menu yang nggak banyak makanannya dibuat dengan serius.

Yaiya dong, kan nggak banyak masa nggak enak. Hehehe.

Karena emang belum makan siang, dan malas makan western-an gitu saya pesen nasi goreng jambal. Nasi gorengnya E to the NAK. Dan BANYAK. Itu penting. Hahahaha. Serius nasi gorengnya bisa buat berdua loh. Dan ikan jambalnya pas nggak kebanyakan nggak kekurangan.





Selain spacey merupakan hal penting pada sebuah kafe, iya sih bagi saya agak males ya kalau duduk dempet-dempet gitu mau ngobrol juga kan nggak enak kalo kenceng atau rame-rame rusuh sama orang disebelah.

Nah disini tuh, saya ngeliat hampir semua customer tuh bersikap seolah-olah kaya dirumah sendiri. Memang rasanya tuh homey. Nyaman banget. Apalagi staf-stafnya juga ramah banget. Makanya disini mereka punya banyak regular customer yang hampir tiap hari "ngantor" disini, termasuk Teebar dan Teebree dari @matakuaja ini. Jadi kalau mau ketemu mereka bisa main kesini deh.

Yang bikin nyamannya lagi, smoking area mereka pun dipisah. Jadi aman banget buat bawa anak-anak. Mereka pun menyediakan mainan untuk anak-anak loh. How thoughtful kan?. Smoking areanya pun nyaman banget dan instagrammable, penting. Haha.

Kemarin saya sebenernya juga ngincer desserts-nya. Tapi berhubung udah kenyang banget jadi mungkin akan coba lain kali. Seandainya ini kafe deket dari rumah saya, definitely saya bakal "ngantor" juga deh sering-sering. Ada yang udah pernah mampir? Sharing komennya yaaa disini...







You Might Also Like

3 comments

  1. Suka sekali dengan fotonya kak. Istimewa

    ReplyDelete
  2. Itu doggy-nya lucu banget ya, terlihat friendly juga haha emesss. Anyway, kayanya aku kalau ke sini juga akan pesen Flat White berhubung aku gak terlalu suka kopi :p

    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete
  3. Fotonya cakep banget. Angle nya cocok, seakan jadi hadir dan pengen ke situ..

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)