BERINVESTASI SEMUDAH SHOPPING ONLINE DENGAN IPOTPAY DAN IPOTGO

4:14:00 PM





Long time no see blog!  Setelah beberapa waktu libur ngeblog (mager sih sebenernya ehehhee).  Jadi ibu milenial hari gini, harus pinter-pinter mengatur semuanya. Bukan hanya urusan anak dan keluarga tapi finansial juga.


Eits urusan finansial bukan hanya tentang belanja bulanan, bayar sekolah anak, bayar listrik dan lain-lainnya. Tapi, jaman sekarang bicara finansial udah ngomongin tentang investasi. Wow, berat banget kan? Investasi boookk. Jaman dulu mana kepikiran kan mau investasi apa, gimana caranya dan lain-lain. 

Paling umum, investasi berupa emas dan yah nabung aja. Saya pun rada ketampar kalo udah ngomongin soal rencana finansial keluarga. Berapa persen dana yang kita ambil untuk zakat, dana darurat, dana liburan, sekolah, investasi dan lain-lain. 

Buibu udah bikin rencananya beluuumm? Kalo saya sih jujur aja belum, sampai saya kenal aplikasi IPOTGO dan IPOTPAY yang bisa banget bikin kita berinvestasi Kurang dari 1 Jam!.




Wow, generasi milenial bersyukurlah kalian karena sekarang mau apa-apa termasuk investasi super gampang banget ya. Asli deh saya sendiri pas coba dan pelajari kaya terbengong-bengong karena ngerasa kok keren banget sih sekarang. Ibu-ibu rumah tangga kaya kita bisa mantau pergerakan saham dan main saham walau sambil masak, sambil nyusuin, sambil tidur-tiduran bahkan.

Aplikasi IPOTGO dan IPOTPAY ini pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memungkinkan kita untuk buka rekening saham dan reksadana Kurang dari 1 Jam tanpa tanda tangan basah, tanpa kirim dokumen fisik, cek dokumen, dan yang pasti aman.

Penasaran nggak Moms? Nih, ya di awal registrasi itu kita bahkan diminta untuk berselfie bareng dengan ktp kita. Lalu mengirimkan video yang berisi tentang diri kita secara singkat. Lalu saat login pun security questionnya cukup banyak, jadi saya bisa bilang aplikasi dan sistem ini sangat aman.

Terus terang saya tipe orang yang cashless. Saya kurang pinter megang uang fisik di tangan, bawannya mau cepet diabisin mulu. Apalagi kalo udah pecah, langsung deh itu uang kaya kran deras banget ngalirnya.

Nah, aplikasi fintech seperti ini bener-bener membantu kenyamanan saya sekali dalam bertransaksi. Mau belanja di marketplace, bayar listrik, bayar air, transfer sekolah, dan tagihan lainnya tuh bener-bener bisa terjadwal dan tercatat sampai ke rupiah terkecil.

Beberapa aplikasi fintech memang sudah menawarkan fasilitas pembayaran tagihan tersebut, tapi yang bisa sekaligus berinvestasi ya memang baru melalui aplikasi IPOTGO dan IPOTPAY ini. Selain membantu mempermudah shopping, aplikasi ini juga sekaligus membantu ngerem juga sih buat saya hahaha.

                         
Rasanya karena sudah di depan mata dan di genggaman tangan, kenapa kita ngga berinvestasi aja, yang jelas-jelas menguntungkan kita? Apalagi sebagai ibu milenial kita juga ngga boleh ketinggalan informasi serta kemajuan teknologi seperti sekarang ini bukan?

Rasanya nggak afdol juga kan kalau saya ngga nyoba sendiri. Kali ini saya nyoba untuk belanja online di Tokopedia. Kalau beberapa waktu lalu, rekening tokopedia masih harus diinput secara manual, sekarang sudah otomatis terdaftar lho di IPOTPAY.

Untuk belanja, pastikan dulu saldo dalam akun IPOTPAY kamu cukup ya. Lalu login, kemudian pilih menu Pembayaran dan pilih E-commerce. Saya pun pilih Tokopedia. Secara otomatis akan keluar detail rekening milik Tokopedia. Kemudian tinggal masukan nominal pembelanjaan yang sudah kita lakukan.





Selanjutnya akan dikirim OTP melalui sms. Tinggal masukan nomor OTP dan selesai!. Bukti pembayaran akan dikirimkan langsung ke email kita. Oiya, histori transaksi juga tersimpan lho. Jadi sewaktu-waktu lupa abis beli apa yaaaa kok duit cepet banget abiss bisa tinggal liat kita abis ngapain aja hahahaha.

Nah kalo moms penasaran, aplikasi ini bisa diunduh di App Store dan  Play Store kok. Tinggal search IPOTGO atau IPOTPAY. Selamat menabung dan berinvestasi!



You Might Also Like

2 comments

  1. makin gampang aja yaa untuk investasi dan juga untuk OL shopping.. pusing aku tu haahhaha

    ReplyDelete
  2. Kece nih bisa langsung beli reksadana online ga perlu keluar rumah :)

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)