BETADINE FEMININ HYGIENE, SOLUSI MASALAH KEWANITAAN

2:19:00 PM





Siapa yang sering punya mimpi buruk berkaitan dengan datang bulan?. Dulu saya selalu punya mimpi buruk tiap datang bulan. Sejak pertama kali saya mendapat menstruasi, saya hampir nggak bisa ngapa-ngapain kalau si tamu lagi datang.


Bahkan pernah waktu sekolah saya dijemput pulang oleh ibu saya karena saya nggak bisa bangun karena perut yang super melilit di UKS dengan rok yang udah penuh darah. Saat bekerja pun saya beberapa kali izin saat mendapat tamu bulanan karena nggak sanggup bangun.

28 Mei kemarin adalah hari Kebersihan Menstruasi. Masih ingat nggak pengalaman pertama kalian saat mendapat menstruasi pertama kali?. Kebanyakan pasti nggak mau cerita karena merasa malu dan merasa hal ini tabu untuk dibicarakan, bahkan sama Ibu sendiri lho.

Lalu bagaimana caranya kita tahu bagaimana merawat dan menjaga kesehatan serta kebersihan area kewanitaan kita sendiri kalau kita nggak mau bertanya sama orang-orang yang lebih senior?.




Terus terang, saya pun termasuk yang awalnya cuek aja dalam hal ini. Padahal menjaga area kewanitaan sangat penting bagi kesehatan kita dan efeknya nggak cuma untuk kesehatan tapi juga dalam bersosialisasi. Apalagi sejak menikah dan punya anak, urusan begini harus jadi nomor satu dibanding perawatan yang lain.

Misalnya, bukan rahasia lagi kalau PMS adalah salah satu alasan perempuan untuk lebih sensitif dan mudah emosi. Hihihi. Apalagi terhadap pacar atau suami. Jadi ada alesan buat marah-marah hahaha. Nah tapi kadang cukup mengganggu kalau kita tidak bisa mengendalikan emosi tersebut dalam dunia profesional.

Saat bekerja dan bertemu klien misalnya. Selain masalah hormon, kebersihan dan kesehatan area tersebut adalah hal terpenting yang harus kita jaga sebagai wanita.

Kebayang nggak sih saat kita sebagai wanita dituntut untuk selalu aktif bergerak kesana kemari pasti nggak nyaman dan mengganggu banget  kalau area tersebut lembab dan nggak terjaga kebersihannya. Gatal, keputihan yang berujung pada masalah kesehatan diorgan intim kita? Naudzubillah.


Kalau dulu, ibu saya mengajarkan saya untuk selalu membasuh area tersebut dengan rebusan air daun sirih. Pasti pernah dengar dong resep tradisional ini. Nah tapi apa betul air rebusan daun sirih bisa membunuh bakteri jahat pada area kewanitaan kita sepenuhnya?.

Air rebusan daun sirih mungkin masih efektif digunakan pada saat merawat secara ringan saja. Tapi tidak terbukti dapat mengobati masalah infeksi area kewanitaan kita.

Saat paling nggak nyaman bagi saya adalah saat datangnya datang bulan tersebut dan sesudahnya. Aduh itu rasanya gatal bukan main dan sangat mengganggu aktifitas. Tapi sejak saya kenal Betadine Feminine Hygiene rasanya saya bersyukur sekali. Gatal-gatal sudah hampir nggak pernah mampir.

Kemasannya yang kecil mudah sekali dibawa kemana-mana. Apalagi kalau untuk travelling dimana kita nggak bisa tahu kebersihan kamar mandi yang akan kita gunakan.

Betadine Feminine Hygiene ini adalah pembersih khusus area kewanitaan yang mengandung bahan aktif Povidone Iodine 10% yang berfungsi sebagai antisepktik yang dapat mengobati luka dan infeksi, serta efektif membunuh jamur pada area kewanitaan yang mungkin air rebusan daun sirih nggak bisa melakukannya.

Cara pakainya pun gampang. Cukup tuangkan 1 tutup botol  Betadine Feminine Hygiene
kedalam satu gayung air. Basuh larutan tersebut dari depan hingga belakang dan diamkan selama kurang lebih 1 menit, kemudian bilas.

Saya juga mau share sedikit tips untuk mengatasi masalah pada area kewanitaan saat datang bulan, seperti :
  1. Rajin mengganti pembalut secara berkala setiap 2-3 jam sekali. Kalau sudah merasa penuh sebelum waktu tersebut, sebaiknya cepat diganti ya.
  2. Mengganti celana dalam sesering mungkin, terutama saat sudah terkena noda dari menstruasi.
  3. Menjaga agar area kewanitaan tetap kering setiap habis buang air. 
  4. Membasuh area kewanitaan dari depan kebelakang ya jangan terbalik.
  5. Terakhir jangan memakai bawahan yang terlalu ketat sehingga mengganggu sirkulasi udara diarea kewanitaan.
Betadine Feminine Hygiene ini mudah sekali ditemukan disupermarket atau apotik terdekat dengan harga yang  sangat affordable. Kisaran harga jualnya hanya sekitar Rp. 27.000,- hingga Rp. 32.000,- saja.

Buat para mommas, apa sih masalah yang sering kalian hadapi saat menstruasi atau pengalaman merawat area kewanitaan? Share komen disini yaa siapa tahu bisa membantu permasalahan wanita lainnya.


You Might Also Like

1 comments

  1. Nah ini info yang sedang aku cari. Terimakasih sudah berbagi :)

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)