NGETEH BARENG STEVIA

4:33:00 PM




Siapa yang suka makanan manis tunjuk tangaaann? Siapa yang suka ngeteh sore-sore? Atau malah pagi dan sore hari? Diselingin makanan manis? *Tunjuk tangan sambil nunduk*. Well, sebenarnya saya sih bukan penggemar makanan manis. Tapi untuk ngeteh sambil makan cemilan itu saya suka banget.


Karena saat ngeteh sore itu, biasanya kami sekeluarga berkumpul sambil ngobrol ngalor ngidul. Ditemani dengan pisang goreng rasanya makin lengkap. Gaya ngeteh kami pun beda-beda, misalnya mama saya yang suka teh dengan suhu yang masih sangat panas dengan gula yang sedikit hanya untuk menambah rasa manis, sementara saya suka teh yang hangat dengan gula yang cukup banyak.

Kalau nggak manis rasanya nanggung gitu lho hehehe. Suami saya juga sama, beliau suka teh yang tidak terlalu hangat malah kalau bisa es sekalian plus harus berasa banget manisnya. Waduh!. Inget diabetes nggak kita? Sayangnya belum inget kemarin-kemarin.




Padahal, dari pihak saya kedua almarhumah nenek dari pihak mama maupun papa mengidap diabetes. Begitupun dengan bapak suami yang punya keturunan diabetes dari dua sisi. Plus belakangan ini, kami lagi sering-seringnya mesen martabak deket rumah yang enak bangeetttt ngeeettt. Bahkan sambil ngetik ini hujan-hujan saya langsung ngiler ngebayangin itu martabak haha.

Kalau denger kata diabetes apa sih yang ada dipikiran kalian? Berhubung kedua almarhumah nenek saya sudah mengalami jadi sedikit banyak saya jadi mengerti kalau yang paling ditakutkan dari diabetes adalah efek penyakit komplikasi bagi penderitanya. Dan diabetes datang secara diam-diam tanpa gejala. Begitu parah barulah kita tahu kalau kita telah mengidap diabetes. Ngeri ya?.

Ndilalah, saya diundang lagi nih sama Nutrifood buat Ngeteh bareng Stevia alias Tea time. Eh siapa sih Stevia? Namanya cantik banget ya?. Hihi, tapi jangan salah buibu, bukan cuma namanya yang cantik, tapi manfaatnya pun juga nggak kalah cantik

Jadi, Tropicana Slim baru-baru ini meluncurkan produk pemanis alami nol kalori dari daun Stevia. Daun ini sudah digunakan sejak ratusan tahun lalu oleh penduduk asli Amerika Selatan untuk memaniskan makanan dan minuman mereka. Pemanis ini juga bisa digunakan untuk memasak dan baking buat yang suka bikin kue lho.

Kami mencoba pemanis alami ini dengan cara dilarutkan bersama teh. Surprisingly, rasanya ternyata hampir nggak ada bedanya lho dengan gula biasa. Pemanis ini juga aman dikonsumsi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan tidak menimbulkan alergi.
 




Pembicara sore itu adalah Mbak Susan yang merupakan Head of Nutrifood Research Center dan Mbak Tuning Subagjo yang cantik ayu banget dari @ohhappyhome. Setelah berlangsung sesi diskusi dan tanya jawab yang seru dan informatif, acara dilanjutkan dengan workshop singkat dari Mbak Tuning mengenai Table Decor.

Karena Tea Time identik dengan penataan meja dengan kue-kue yang cantik, maka mbak Tuning memberikan ilmunya bagi para peserta mengenai tips-tips mendekorasi meja sehingga tampak cantik. Kemudian kami semua dibagi menjadi tiga tim untuk ikutan kompetisi mendekor meja.

Saya kebagian masuk ke tim nomor 3 karena kita ambil nomor secara acak. Eh Suci, Fika dan Ola masa bisa barengan se tim dan akuh ditendang *sad* hehehe. Tapi jadinya bisa kenalan sama temen-temen blogger lain dan se tim sama Ashtra dari Haloibu.com.

Dasar ibu-ibu yaaa, langsung heboh begitu kompetisi dimulai hihi. Sampai-sampai nggak fokus untuk menentukan konsep dekorasi. Setelah narik napas karena panik hahaha, akhirnya tim kami berhasil fokus menentukan konsep dekorasi dan, MENANG!.

Yihaaa! Saya sampai lompat kesenengan karena ini pertama kalinya nih saya menang ikut-ikutan lomba walau kecil-kecilan hahaha. Hadiah bagi pemenang adalah sebuah piring yang cantik sekali. Kemudian acara selesai dan pulangnya kami dibekali goodie bag berupa satu buah cangkir set yang juga nggak kalah cantik beserta Tropica Slim Stevia untuk temen ngeteh.

Plus masih boleh bawa pulang bunga-bunga segar yang sebelumnya diberikan untuk kompetisi table decor peserta. As always, pulang dari gathering Tropicana Slim bukan hanya dibekali informasi penting dan goodie bag cantik, tapi buat saya pribadi acara tersebut membawa motivasi bagi saya dan keluarga untuk menerapkan gaya hidup lebih sehat.








You Might Also Like

10 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. I feel you kak. Ayahku jg pernah mengalami diabetes dgn gula darah yg tinggi. Semenjak itu, jd lebih hati-hati memilih makanan dan tentunya jg soal gula. Alhamdulillah hasilnya kesehatan Ayah dan keluarga jd lebih baik. :)

    ReplyDelete
  3. Seruuu Kak acaranya. Aku juga ada turunan gula dari ayah. Walaupun gula ayah nggak yang parah dan sering sembuhnya. CUma karena ayah suka makanan manis, tahun lalu dia kena tumor otak. Kata temen yg dokter sih, manis-manis juga penyebab kanker dan tumor. Ngeri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Innalillahi.. terima kasih ya erny infonya.. jd makin waspada lagi sama makanan manis nih..

      Delete
  4. suami saya keturunan diabetes. males cek darah. tau2 jedherrr!!!

    haduh...

    ReplyDelete
  5. suami saya keturunan diabetes. males cek darah. tau2 jedherrr!!!

    haduh...

    sekarang sadar diri kudu diet. ngurangin gula dan segala macam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, harus mulai rutin cek gula dan kurangin banget asupan gula...

      Delete
  6. Ngeri banget kak emang diabetes pertama gak ada gejala tau-tau udah parah ajaa hedeeh. Btw thanks infonya ya kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ngeri banget semacam silent killer.. semoga kita semua dijauhkan dari segala penyakit yaa..

      Delete

Really love to hear what you think! ;)