REVIEW : BEAUTY BARN

4:51:00 PM


Beberapa minggu lalu, anak-anak terserang batuk dan flu yang cukup hebat. Pasalnya sudah hampir 2 minggu belum kunjung sembuh juga. Minggu pertama Nimi flu, selang beberapa hari kakaknya ketularan. Setelah keduanya terserang flu, kakaknya mulai batuk, yang kemudian berbalik menulari adiknya. Jadi saling menulari dan muter-muter aja itu sakitnya hiks.

Biasanya kalau batuk flu begini, tidak sampai satu minggu pun sudah pada sembuh. Seperti biasa setelah pengalaman berkali-kali, saya nggak bawa anak-anak kedokter tapi saya lakukan home remedy.  

Home remedy yang biasanya saya lakukan adalah memijit punggung dan dada anak-anak dengan vicks atau transpulmin, mengoles telapak kaki anak-anak dengan essential oil dan minyak telon kemudian saya pakaikan kaus kaki, lalu saya pasangkan aromatherapy yang mengandung mint atau peppermint yang bisa melegakan tenggorokan anak-anak.

Juga saya suka kasih madu dengan jeruk nipis dicampur air hangat. Nala malah suka sekali minuman ini hihihi. Atau saya juga suka kasih teh yang diinfuse dengan jahe agar hangat. Kesemua home remedy tersebut sudah saya lakukan, tapi kali ini sepertinya virusnya lebih kuat. Sedih ya buibu, udara sekarang ini lagi jelek banget sampai bikin anak-anak bolak balik sakit hiks.

Karena khawatir batuk dan flu yang masih menyerang anak-anak, plus ibunya udah diambang tepar karena selalu hampir nggak tidur kalau malam, saya dan bapak memutuskan untuk bawa anak-anak ke dokter favorit kami.

Tapi seperti biasa, sang dokter sih nggak khawatir lihat anak-anak masih pada aktif dan mau makan. Kalau sudah lebih dari 2 minggu barulah dokter akan meresepkan antibiotik. Jadi akhirnya bu dokter hanya meresepkan obat pengencer dahak saja.



Sudah lama sebenarnya saya kepikiran untuk beli essential oil tambahan untuk anak-anak tapi belum sempat-sempat kebeli juga. Selain merk eo YL, sekarang sudah banyak produk lokal yang memproduksi eo dengan khasiat yang nggak kalah dr YL. Salah satu brand yang saya suka kepoin ini adalah si Beauty Barn ini.

Wah saya lumayan overwhelmed dengan variasi eo ataupun eo mix yang mereka punya, rasanya pengen beli semua!. Akhirnya karena saya juga lagi mau coba eo dari merk lain saya putuskan untuk beli 2 produk mereka dulu. Immune up dan Breasy.

Saya putuskan beli 2 produk tersebut karena berlatar belakang dengan perkara sakitnya anak-anak. Saya pikir, ah dari pada dikasih minum vitamin terus sebaiknya saya melakukan pencegahan dengan cara yang lebih alami dan natural. Dengan tagline "All natural solution for all ages", Beauty Barn  punya rangkaian produk yang bisa digunakan untuk bayi hingga orang dewasa.

Begitu pesanan saya sampai ke tangan, malamnya anak-anak langsung saya oleskan Immune up ini dibelakang tengkuk dan dada. Bentuknya yang roll on memudahkan saya untuk mengaplikasikan ke anak-anak. Menurut aturan pakai, Immune up ini dapat digunakan untuk anak diatas 2 tahun. Tapi saya coba pakaikan juga ke Nimi sedikit saja ditangan saya dan kemudian saya campur dengan minyak telon.

Wanginya Immune Up ini mirip-mirip kaya jamu hihi, kandungan oil-nya antara lain ada Eucalyptus, Ginger, Cajuput, Peppermint, Bergamot,Nutmeg, Lemongrass, Cinnamon, dan campuran oil lainnya banyak sekali. Untungnya Nala nggak bermasalah dengan baunya.

Selain Immune Up, saya juga pasang humidifier dirumah dengan diteteskan Breasy. Nah si Breasy ini, wanginya segeeeerrrr bangettt. Fresh banget deh wangi kamar jadinya. Selain bikin fresh, Breasy ini bikin plong pernafasan untuk yang lagi flu dan batuk karena dari wanginya sepertinya ada peppermint atau mint, cajuput, sama eucalyptus-nya deh.

Alhamdulillah, sekitar 2 hingga 3 hari kemudian anak-anak mulai sembuh dari sakitnya dan mulai beraktifitas lagi seperti biasa. Sejak itu, sampai sekarang pun saya tetap mengoleskan Immune Up ke anak-anak setiap hari menjelang tidur atau pagi hari setelah mandi untuk menjaga anak-anak terhindar dari virus-virus yang nggak jelas belakangan ini.

Jaga kesehatan terus ya buibu dan anak-anak dicuaca yang nggak menentu ini, jangan lupa untuk banyak minum air putih, makan sayur-sayuran dan buah-buahan yang banyak biar nggak gampang sakit yaa...







You Might Also Like

6 comments

  1. Ooo jadi ini semacam minyak gitu ya, Mbak? Aku suka sih bau bau jamu gitu. Enak aja di idung.

    Semoga Dedek cepet sembuh yak! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, campuran dari essential oil macem-macem gitu mbak. terima kasih alhamdulillah sudah pada sehat lagi nih :)

      Delete
  2. Aku jg biasanya home treatment. Karena kasian klo kebanyakan mnm obat,huhu. Daaan mau nyobain jg minyak essential yg lg wara wiri di timelinw,hehe. Salam kenal talithaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak lisnaa, aku juga lebih suka home remedy dulu utk p3k hehehe. pengalaman buruk sama obat2an dokter hiks. salam kenal jugaa mbaak hihi

      Delete
  3. bagaimana cara memilih obat yang tepat untuk anak?
    thank

    ReplyDelete
  4. Waah hebat juga ya mbak produk beauty batn ini... kalo boleh tau mbak talitha belinya dimana? Aku tanya ke beberapa online shop pada kosong mbak stoknya, lagi butuh beauty barn soother ointment nih buat ngilangin gatel2 di pipi anakku

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)