RESEP SILKY PUDDING ALA MOM AND CHIC

8:35:00 AM


Silky pudding menjadi dessert yang sedang hits belakangan ini. Adik-adik saya suka sekali dengan pudding ini, tak terkecuali Nala. Dulu awalnya saya merasa, pudding ini adalah pudding yang kebanyakan air hahaha. Karena rasa dari pudding ini sangat lembut tidak seperti pudding kebanyakan, serta teksturnya yang juga sangat lembut, mungkin itu juga alasan pudding ini disebut silky pudding.


Karena Nala suka sekali dengan pudding ini sehingga hampir selalu ada didalam kulkas, saya pun berpikir untuk mencoba membuatnya. Saya selalu tertarik untuk membuat makanan ringan yang menjadi jajanan khas ibukota. Pudding ini cocok sekali untuk Nala karena mengandung banyak susu dan sedikit gula.

Setelah dapat resep, saya berencana ingin membeli susu segar UHT sebagai bahan dasar puding ini. Eh ternyata memang rezeki anak-anak, saya mendapat kesempatan untuk mencoba susu UHT Indomilk 1L kemasan baru dari Tetra Pak. Rasanya seperti disurga, begitu kepengen eh malah dapet hehehe. Kemasan baru ini lebih ergonomis dan lebih steril karena dikemas menggunakan kemasan Tetra Brik® Aseptic Edge 1L jadi nggak mudah basi juga.

Susu Indomilk UHT 1L diproduksi dengan dua varian rasa, Coklat dan Full Cream. Yang coklat langsung jadi rebutan terutama Nala hihi. Nah yang putih saya langsung amankan untuk membuat puding kesukaan Nala. Langsung aja yuk lihat resepnya.


BAHAN:

- 15gr plain jelly (saya menggunakan merk Nutrijell)
- 1 Liter Susu segar Indomilk Full cream
- 150 gr gula pasir (tingkat kemanisan bisa disesuaikan sesusai selera)
- 250 cc air
- 75 gr bubuk perasa (saya menggunakan bubuk matcha latte kemasan)

CARA MEMBUAT :

- Campur semua bahan kedalam panci besar dalam keadaan dingin.
- Aduk rata hingga tidak ada lagi gumpalan.
- Panaskan diatas api kecil sambil terus diaduk-aduk agar tidak gosong hingga mendidih.
- Matikan kompor dan tetap aduk-aduk adonan jelly agar sedikit mendingin.
- Tuang adonan kedalam cup-cup kecil karena adonan bisa hancur jika dicetak menggunakan cetakan besar.
- Dinginkan dan siap disajikan.

*tips : saat menuang adonan jelly kedalam cup, kerap kali cup akan meletot (ini apa bahasanya ya hahaha) kalau terkena panas, tips saya letakkan cup didalam air dingin saat menuang adonan panas tadi untung menghindari cup meleleh dan diamkan didalam air dalam baki selama beberapa menit sebelum diangkat dan dimasukkan ke dalam kulkas.


Rasanya tenang kalau cemilan untuk anak-anak bisa kita buat sendiri dirumah. Apalagi menggunakan Indomilk UHT 1L kemasan baryang merupakan pilihan sempurna untuk bahan dasar makanan penutup karena mengandung 99% susu segar sebagai sumber yang baik untuk asupan kalsium, fosfor,vitamin D, A, B1, B6, dan protein.


Gimana Moms? Selamat mencoba yaaa ;).


Love,
Tal



You Might Also Like

6 comments

  1. Wah.. ternyata buatnya gak begitu ribet yah *sotoy* hehehe...
    Coba ach pas weekend,, thank you yahh resep silky pudingnya..

    ReplyDelete
  2. Lagi hits memang tapi belum pernah bikin sendiri. Makasih resepnya.

    ReplyDelete
  3. Saya belum pernah bikin puding dengan menambahkan bubuk perasa. Baru tau :D
    Terima kasih resepnya Mbak :)

    ReplyDelete
  4. Duh, ini pasti anakku suka deh, thanks mbak

    Salam,
    Roza.

    ReplyDelete
  5. duh, si dedek manis banget si, gemes

    salam
    riby

    ReplyDelete
  6. Makasih resepnya, baik deh bagi-bagi cemilan buat ibu hamil :)

    Salam,
    Rava.

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)