SIMPLE MAKE UP TUTORIAL WITH KHADIJA

1:24:00 PM


Beberapa bulan lalu, saya mendapat email all the way from Paris. Saya pikir email tersebut adalah spam, tapi ternyata bukan. Saya mendapat kesempatan untuk mencoba Kosmetik Halal dari Paris bernama KHADIJA. Saya sangat tertarik dan bersedia untuk mencoba.


Seperti kita tahu, di Indonesia saat ini terdapat beberapa label kosmetik yang mengedepankan kehalalan pada produknya. Kalau di Indonesia yang memang memiliki mayoritas penduduk beragama Islam, saya langsung membatin "Di Paris? Kosmetik halal?Wow, Hebat sekali kalau mereka bisa survive!". Karena yang saya tahu, Paris Perancis adalah salah satu negara di Eropa yang menganut sistem Sekuler. Semua agama disana tidak boleh terlalu menonjol, apalagi Islam.

Sudah beberapa kali kita mendengar berita mengenai teror kepada penduduk minoritas muslim disana. Apalagi Paris adalah pusat mode dunia yang persaingannya sangat ketat. Memiliki sebuah label saja sudah pasti sulit, apalagi mengusung nama Halal. Jadi saya senang sekali bisa mendapat kesempatan mencoba produk ini sebagai bentuk support saya kepada mereka.

Singkat cerita akhirnya sampailah kiriman kosmetik tersebut kerumah saya. Hal pertama yang terlintas, Wow banyak sekali hehehe. Iya, mereka mengirimkan berbagai macam produk mulai dari lipstik, eye shadow, blush on, hingga eyeliner bahkan beserta kuas-kuasnya. Semua produk KHADIJA ini berbentuk bubuk yang merupakan hal baru bagi saya. Saya belum pernah menggunakan kosmetik berbentuk bubuk kecuali bedak.

Sedikit product knowledge mengenai KHADIJA,
KHADIJA cosmetics are inspired by the qualities of the 1st wife of the Prophet (Peace and Blessings upon Him), known for her talent as a businesswomen.
KHADIJA is proud to :
1. Share our benefit with our community. Indeed, part of the benefits are directly sent to them
2. Facilitate the access to paid job to all women.

Conventional make up products contain haram ingredients such as pork grease (and other by-products), alcohol or insects.

Terus terang dulu saya tidak pernah berpikir sejauh itu mengenai halal kosmetik. Saya pikir, kan nggak dimakan? Loh tapi ternyata sholat saya jadi tidak sah dong jika menggunakan sesuatu yang mengandung bahan-bahan haram. Dan sekarang begitu banyak pilihan kosmetik yang menggunakan bahan-bahan yang halal bahkan organik. Yeay Alhamdulillah.

Dengan produk yang begitu lengkap, saya jadi terpikir untuk membuat sebuah tutorial make up yang simple. Berhubung saya adalah seorang ibu dari seorang toddler dan seorang bayi, jadi rasanya mewah kalau bisa dandan berlama-lama didepan kaca, hahaha. Karena saya juga sebenarnya masih pemula sekali untuk urusan make up, tutorial ini ibaratnya from beginner for beginner hahahaha. Enjoy.


Berikut langkah-langkahnya :
1. Wajah saya tanpa menggunakan apa-apa. Tapi biasanya sebelum menggunakan make up, saya selalu menyemprotkan hydrating spray.
2. Kemudian saya menggunakan sunscreen Skin Aqua ke seluruh wajah. Salah satu sunscreen yang saya suka sekali karena tidak lengket diwajah.
3. Saya mengaplikasikan Foundation Powder no. Beige 13 menggunakan Kabuki Brush yang juga dari KHADIJA. Karena bedak ini sudah mengandung foundation, jadi saya tidak menggunakan foundation lagi sebelum memakai bedak. Bulu kuas dari brushnya lembut sekali, dan saya selalu menggunakannya tiap mengaplikasikan make up sejak saat itu.
4. Psst, saya menggunakan eyeliner bubuknya untuk menggambar alis lho. Surprisingly saya suka sekali dengan hasilnya yang terlihat natural.
5. Untuk mata saya menggunakan eyeshadow dengan shade Daily Taupe. Eyeshadow ini sendiri warnanya cukup pigmented dan cocok digunakan sehari-hari.
6. Saya mencoba menggunakan eyeliner bubuknya sesuai dengan kegunaannya, namun jika dipakai sebagai eyeliner menurut saya hasilnya hampir mirip seperti saya memakai eyeshadow saja dan berbeda dari penggunaan eyeliner pensil, gel atau cair ya.
7. Untuk blush on, saya menggunakan blush on berwarna peach dibagian apple. Blush on ini cukup pigmented, saya sampai menambahkan bedak lagi karena takut terlalu menor hahaha.
8. Saya menggunakan lipstik dengan shade Tea Rose untuk bibir dan saya lapis lagi dengan lipgloss supaya terlihat lebih segar.

Saya menggunakan semua kuas dari KHADIJA pada tutorial ini dan kualitas bulunya super lembut, Saya suka sekali. Make up look ini juga nggak butuh waktu lama, cukup 5-10 menit saja lho. Jadi walau buru-buru, make up ini bisa dilakukan dan cukup membuat wajah kita cerah. Semoga bermanfaat ya tutorial saya kali ini. :)




Love,
Tal


You Might Also Like

17 comments

  1. Suka banget dengan riasannya, terlihat segar namun tetap natural.

    ReplyDelete
  2. Cantik mbak, simple dan natural :)
    Jadi penasaran dengan kelembutan kuasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi makasih mbak, iya lembut banget enak dehh dipegang2 hehehe

      Delete
  3. warna natural membuat wajah segar dan awet muda...
    cantik mbak :)

    ReplyDelete
  4. Wahhh...beruntung banget diberi kesempatandapet nyobain makeup.
    Salam kenal ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa alhamdulillah banget deh.. salam kenal jugaa :)

      Delete
  5. Kalau make up yang berhubungan dengan eye eye itu yg menurut sy rumit, Mak. Itu cakep Mak make upnya. Natural dan tambah cantik :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, kalo mata saya juga masih amatir banget buat ngeblend2 hihihi..

      Delete
  6. khadija udah dijual bebas kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum mbak, tapi kalau mau beli bs langsung ke webnya dan ongkir ke indonesia cuma 2 poundsterling :)

      Delete
  7. Share web nya donk mbak. Yg ini kah :http://khadija.prestabox.com/fr/

    ReplyDelete
  8. Cakeppp amat sih ibuuukk. itu kece juga ya dijadiin eyebrow. pas blom baca tulisannya gw bingung itu talitha pake apaan di eyebrownya emang ada produk buat eyebrow. ternyata. haha. keceee

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iyaa fiikk, gw iseng aja coba2 eh ternyata enakeun deh dan natural gt hasilnya malahan. dan skrg gw jadiin eyebrow aja malah hahahaha

      Delete
  9. wow make up dengan label KHADIJA?
    persis kayak namaku ya... hehehehehe

    Dija jadi pingin cepat besar, Tante
    biar bisa pake make up Khadija

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)