SEPENGGAL DOA DI AMAROOSA HOTEL, BANDUNG

7:57:00 PM


Dari judul diatas sudah bikin penasaran belum? Sampai-sampai judul postingan kali ini macam sinetron :P. Menyambung cerita jalan-jalan ke Bandung kemarin, di postingan ini saya mau mereview hotel yang kami sekeluarga tempati. Biasanya kalau ke Bandung, saya dan keluarga lebih sering menginap didaerah dago atas dan jalan-jalan disekitaran Dago, Lembang, Setiabudi dan sekitarnya. Nah, kali ini kita mau cari suasana baru. Singkat cerita setelah menimbang-nimbang mau pilih hotel yang mana, jatuhlah pada pilihan Amaroosa Hotel yang terletak ditengah kota Bandung. Tepatnya dijalan Aceh yang sekitarnya banyak sekali factory outlet dan kafe-kafe keren.


Lelah setelah sarapan dan bermain di Floating Market, sekitar pukul 14.00 WIB kami tiba dihotel. Saya langsung menuju ke resepsionis untuk mengurus kamar sementara Bapak mengurus parkir mobil. Saya biasa booking hotel melalui Agoda.com, jadi saya memberikan nomor booking hotel ke resepsionis. Resepsionis memeriksa nomor booking yang saya berikan dan terlihat bingung. O'ow, saya merasa ada yang tidak beres. Mas-mas resepsionis kemudian bertanya kembali pada saya mengenai tanggal kedatangan dan saya memastikan hari itu adalah tanggal seharusnya saya menginap dan pulang keesokan harinya.

Setelah melalui pengecekan beberapa kali, Resepsionis mengatakan bahwa tanggal yang saya masukkan salah, saya memasukkan tanggal beberapa hari sebelum kedatangan yang berarti voucher yang saya miliki sudah hangus!! Darah rasanya langsung turun ke kaki! Bukan karena saya nggak bisa booking kamar lagi, tapi lebih karena ngeri dapet tatapan maut dari Bapake! Hahahahaha. Dengan muka melas semelas-melasnya  saya minta dibantu sama si Resepsionis tersebut. Alhamdulillahnya dia mau coba bantu perihal kesalahan tanggal booking itu. Selama si Resepsionis membantu mengurus dokumen saya, sepanjang itulah saya nggak berenti komat-kamit berdoa! Hahahahha! Woelah udah kaya mau perang yaahh. Tapi memang begitu yang saya rasakan. Apalagi rombongan sudah kelelahan dan pastinya malas berurusan dengan drama seperti ini.

Nggak lama, bapak mendekati saya diresepsionis dan akhirnya tahu ke-skip-an saya T.T. Bener aja kan langsung dapat lirikan maut. Hahaha. Tapi saya berusaha meyakinkan Bapak kalau semua akan baik-baik saja dan saya yang mengurus semuanya. Tanpa banyak bicara bapak berlalu... (ini ibarat kalimat dinovel yah :)))). Tak lama kemudian Resepsionis tersebut kembali ke meja tempat saya menunggu dan menyatakan voucher saya bisa digunakan namun dengan tambahan charge Rp. 200.000/kamar. Bunga-bunga bermekaran lagi dipelupuk mata. Rasanya pengen saya peluk si mas-mas itu deh waktu itu! Fyi, mas-mas yang bantu saya yang ada ditengah difoto meja resepsionis diatas. Sudah gitu, kami diberikan kamar yang connecting door pula. Padahal kesalahan ada di saya, dan pihak hotel bisa saja memberikan kamar seadanya. First impression hotel ini udah oke banget buat saya.

Begitu sampai dikamar, wah kamarnya cukup besar dengan furnitur yang bagus. Nala senang sekali bolak-balik kamar saya dan kamar Mama. Tak berapa lama beristirahat, adik sepupu dan Nala ingin berenang. Kolam renangnya tidak terlalu besar tapi area kolam cetek untuk anak-anaknya cukup luas sehingga Nala puas sekali bermain air sampai kedinginan, hihihi.


Malamnya kami keluar untuk makan malam, dan mencari jajanan khas Bandung. Setelah puas berkeliling, kami kembali ke hotel dan bersiap untuk tidur. Saat sudah mendekati waktu tidur, lucunya Nala minta pulang :))). Padahal ada ibu, bapak bahkan neneknya. Nala homesick :)), mirip sekali dengan saya yang dulunya sulit sekali menginap dimana-mana karena nggak betahan selain dirumah sendiri :p.

Oiya, sarapan yang disediakan hotel juga enak sekali dan banyak macamnya. Saya kepingin makan semua tapi nggak sanggup hehehe. Stafnya juga ramah-ramah dan helping banget. Overall, saya sih suka banget nginep disini. Dekat mau jajan kemana-mana. Highly recommended place to stay seriously. Kalau kamu, ada referensi hotel favoritkah di Bandung? :).



ps: beberapa foto saya ambil dari situs Amaroosa hotel Bandung

You Might Also Like

1 comments

  1. Taaaallll,, judulnya drama banget! :))))
    Ya Allah, alhamdulillah ya voucher agoda-nya gak hangus2 banget... Du kalo kejadian di aku, pasti udah keringet dingin aja XD Anyway potonya cakep2 banget sih, Nala-nya juga lucuuuu

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)