PAMPERING MY SELF AT SASIKIRANA SALON AND DAY SPA

11:13:00 AM


Dikehamilan yang sudah memasuki minggu ke 20 ini, badan saya sudah semakin nggak karuan rasanya. Setelah diawal-awal kehamilan sering sekali hurtburn, ditrimester dua ini keadaan saya sudah jauh lebih baik namun karena perut yang semakin membesar dan mengurus Nala, tubuh saya jadi cepat sekali letih. Sudah begitu, banyak mitos-mitos yang mengatakan kalau ibu hamil sebaiknya tidak dipijit karena takut salah pijit mungkin ya. Berbulan-bulan tidak merasakan pijitan, bahkan bagi saya rasanya sudah lebih dari 3 tahun saya tidak merasakan nikmat dan segarnya memanjakan diri dispa. Setelah meminta izin suami untuk sekali ini memiliki "Me Time" beneran hehehe, saya langsung cuss booking jadwal deh.



Dulu, sebelum hamil dan memiliki anak saya termasuk rutin melakukan perawatan spa. Saya senang sekali melakukan perawatan spa karena membuat tubuh saya kembali segar dan relax setelah melalui kemacetan jakarta dulu untuk bekerja. Seingat saya, perawatan spa yang saya lakukan terakhir itu saat saya mengandung Nala ditempat langganan saya didaerah Jakarta Selatan. Walau jauh, saya tetap bela-belain untuk mengunjungi tempat tersebut karena sudah terlanjur jatuh hati dengan servisnya yang oke, konsep spa nya yang tradisional, staf dan therapistnya yang sangat kekeluargaan dan harganya yang sangat affordable. Dipost berikutnya akan saya ceritakan ya nanti dimana tempat spa langganan saya terdahulu. Namun dikarenakan jaraknya yang cukup jauh dari tempat tinggal saya, sejak lahir anak pertama, saya jadi tidak sempat lagi untuk kesana karena perjalanannya sendiri saja cukup memakan waktu. Kalau sedang ingin perawatan, saya bisa menghabiskan waktu seharian disana.

Nah, akhirnya karena saya sudah merasa begitu lelah, saya coba searching tempat spa dijakarta timur dan menemukan beberapa rekomendasi, salah satunya disini, Sasikirana salon and day spa. Lokasinya mudah sekali ditemukan, tepatnya di Jl. Kol. Sugiono No.23, Duren Sawit. Pokoknya kalau mau kearah duren sawit, lokasinya tepat disebelah kiri jalan raya. Happy-nya lagi, disini juga spa khusus wanita persis seperti spa langganan saya dulu! Ah senangnyaaa..

Begitu masuk kearea resepsionis, langsung disambut dengan wangi aromatherapy yang menenangkan dan bikin betah, khas tempat spa. Interiornya juga didominasi dengan kain-kain dan patung-patung tradisional. Dengan pencahayaan yang redup, saya langsung mengantuk hihihi. Nggak sabar untuk melakukan treatment. Kebetulan saya pergi bersama dengan sahabat saya yang sebentar lagi mau jadi pengantin, Puput. Tapi karena kami telat setengah jam, paket yang tadinya kami booking selama 3,5 jam harus diganti dengan paket yang berdurasi max 2 jam saja. Yang tadinya kecewa karena harus mengganti paket, tapi begitu melihat paket yang ditawarkan kami jadi semangat lagi hihihi. Secara teori, treatment yang kami ambil berdurasi 2 jam, tapi pada prakteknya kami selesai kurang lebih sekitar 3,5 jam juga. Puas sekali!.


Begitu kami mengganti alas kaki, kaki kami dibasuh dan diberi pijitan ringan. Kemudian kami mengganti pakaian dan lanjut keruang massage. Saya hampir saja lupa mengatakan kalau saya sedang mengandung 20 minggu hehe. Tapi, disini therapistnya terlatih kok jangan takut. Kalau sedang mengandung, karena tidak bisa tengkurap, jadi saya dimassage dan dilulur dengan posisi menghadap kesamping, tetap nyaman dan aman karena therapist tidak akan memijit bagian pinggang belakang ataupun area perut.

Yang lebih membuat saya puas adalah disini, mereka memiliki fasilitas Body Steam atau biasa disebut sauna. Sudah sangat lama sekali saya tidak menikmati hangat dan segarnya setelah bersauna karena jarang sekali spa yang memiliki sauna. Setelah selesai luluran, saya diantar menuju ruang sauna untuk besauna selama kurang lebih 15 menit. Bagi saya yang sedang hamil khususnya tidak boleh terlalu lama disauna karena khawatir dehidrasi.

Setelah disauna dan mandi, kami disuguhkan teh jahe hangat untuk menyegarkan dan menghangatkan badan. Kemudian kami pindah keruang depan untuk melakukan perawatan yang mereka sebut Secret Creambath. Oiya, seluruh perawatan yang saya lakukan menggunakan bahan-bahan alami berbahan dasar kelapa. Baru kali itu saya mencoba bahan berbahan dasar kelapa, ternyata enak banget wanginyaaaa! Favorit!. Apalagi cream untuk creambath yang beraroma kelapa dan ada rasa mint-nya, jadi pas dipijit itu semriwing segar banget rasanya dikepala.


Lagi ngobrol dengan therapist yang memegang saya, ternyata beliau mantan therapist juga dispa langganan saya sebelumnya. Langsung nyambung dan memang enak sekali pijitannya, namanya mbak Yani kalau ada yang mau coba. Oiya, mereka juga punya studio yoga dan membuka kelas basic yoga untuk cewek-cewek yang mau ikutan yoga. Untuk jadwalnya bisa dilihat di websitenya saja langsung. Sepertinya saya bisa jadi langganan tetap perawatan disini nih, plus mau coba kelas yoganya ah setelah melahirkan nanti. Cuma sayangnya, spa ini belum memiliki Member Card bagi customernya.

Overall, saya cukup puas dengan servisnya. Ada rekomendasi lagi mungkin tempat spa yang enak didaerah jakarta timur? Komen-komen yaahh ;).

have a nice day fellas.


xoxo




You Might Also Like

12 comments

  1. Waaaah, tempat ini aku lewatin tiap hari karena deket rumah, blm pernah kesana karena ngga tau sekeren ini hehehehe.. Biasarnya deket rumah aja, atau yang deket kantor. Ntar mau nyobain juga ah.. thank you infonya

    ReplyDelete
  2. ih tangannya siapa sih kok bagus banettttt uwuwuw :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. tangannya calon penganten yang klo potoin gueh ngeblur moloookk T.T

      Delete
  3. iihh. koq seru siihh. gw kan di timur jugaa. boleh lhooo diajak2 klo mau nyalon. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mendadak kemarin fikooo.. ayok bangettt kalo mw ikutaaann.. deket ga ke duren sawit?

      Delete
  4. Tempatnya bagus yah Tal.. Homey banget.. Hihihi sayangnya aku lagi ngga pergi-pergi jadi susah kalau mau kesana. Tapi bacain review kamu aja udah seneng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ndra, enak ternyata.. kalo deket rumahmu, dtitempat langgananku aja dulu didaerah gandaria. itu juga the best banget dehhh... nanti aku share deh tempatnya dimana ;)

      Delete
  5. Aaaak kepengen spa jugaaaa, ajak doooonk... *tapi langsung ciut begitu baca "Jakarta Selatan"
    Deket rumah ada Mom n Jo, tapi belum nyoba, nanti deh kalo udah lebih 4 bulan hehehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. laah tiaaaa.. yg di jakarta selatan itu spa langgananku duluuu.. yg ini kan udah ada alamatnya diduren sawiitt.. ketauan yaa bacanya ga teliti hahaha

      Delete
    2. Kirain duren sawit di Jaksel wkwkwkk *anak baru di Jakarta, ga tau jalan hahahahhaa

      Delete
  6. Cool banged mba cara ngambil photonya. :) Pemandangannya juga asyik itu..

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)