2nd HONEYMOON DESTINATION WISH LIST

6:46:00 PM


Dulu sehabis menikah saya dan suami honeymoon ke pulau paling eksotis didunia, Bali. Tempat yang nggak akan pernah saya bosan untuk kembali lagi, bahkan kalau punya kesempatan tinggal saya mau banget huehehehe. Nah sejak menikah, saya belum mendapat kesempatan untuk jalan-jalan ke luar negeri seperti saat masih single. Apalagi sejak punya anak, buyar semua rencana travelling saya hahaha.


Nah sekarang ini saya mau share beberapa tempat didunia yang kepengen banget saya kunjungi sebagai Honeymoon Wishlist yang kedua, ketiga dan seterusnya. Yah, wish list aja dulu yaa siapa tahu alam merestui dan memberikan jalan. AMIIIIIIINNNN!.

1. Eguishem, Perancis
Salah satu desa yang pernah dinobatkan menjadi desa tercantik di Perancis tahun 2013ini adalah salah satu wishlist saya yang pertama. Karena terletak di Paris yang merupakan salah satu negara impian saya untuk saya kunjungi. Desa ini juga terletak di tengah-tengah perkebunan anggur di Propinsi Alsace.

Desa ini dihiasi oleh rumah-rumah kayu dan jalan-jalan berbatu serta bunga-bunga cantik disepanjang jalan. Saya sih bisa ngebayangin suasananya yang damai, tentram dan nyaman banget. Jalan berdua bareng suami sambil gandengan macam penganten baru hahaha. Lihat aja penampakan desanya nih.


2. Raja Ampat
Kalau disuruh memilih, gunung atau pantai, dengan yakin dan mantap saya akan jawab Pantai!. Bisa jadi karena zodiac saya Pisces kali ya, jadi kalau lihat air bawaannya pengen nyebur hahahaha. Nah dari seluruh tempat di Indonesia, cita-cita saya banget bisa ke Raja Ampat dan on board sambil diving-diving cantik. Walaupun saya baru tau waktu ke Thailand kalau saya mabok laut, tapi ngga menyurutkan cita-cita saya kalau suatu hari saya bisa mneyambangi Raja Ampat. Saat anak-anak besar mungkin malah bisa nemenin ibunya berpetualang. Amiiinn.

Kalau untuk honeymoon, rasanya agak susah sih hahaha, soalnya suami lebih seneng main yang kering-kering dan udara dingin :p. Bisa jadi saya malah sibuk nyebur mulu ya bukannya ngamar wakakakakak.

Raja Ampat ini juga punya legenda lho. Dahulu kala, hiduplah seorang perempuan. Suatu hari, dia menemukan telur yang berjumlah tujuh butir. Dari tujuh butir, empat di antaranya menetas lalu berkembang menjadi sosok pangeran yang berjumlah empat orang. Pangeran-pangeran tersebut lalu menjadi penguasa di empat pulau, yaitu Misool Timur dan Misool Barat, Salawati, dan Waigeo. Sebaliknya, tiga butir telur lain, tidak menetas. Ketiganya malah menjadi sosok perempuan, sebuah batu, dan hantu. Serem yaa legendanya >.<


3.  Jepang
Ada banyak tempat di Jepang yang ingin saya kunjungi, beberapa diantaranya adalah :

Desa Shirakawa
Desa ini merupakan salah satu warisan budaya jepang yang sudah masuk kedalam salah satu daftar warisan dunia oleh UNESCO. Semua rumah di desa ini rata-rata hampir berusia 200 tahun. Oleh karena itu, penduduk desa ini tidak bisa sembarangan merenovasi rumahnya. Desa ini juga desa di Jepang yang paling banyak menerima salju. Duh cantik bangetttt...Untuk cerita lengkap tentang desa ini bisa klik disini.


Taman-taman bunga.

Berhubung saya jarang menemukan taman bunga yang begitu cantik di Indonesia yang terutama dijaga dan dirawat dengan baik serta ditambah dengan kesadaran para pengunjungnya untuk menjaga kelestarian dari taman tersebut, maka saya kepingin sekali mengunjungi taman-taman bunga di Jepang yang banyak sekali dan cantiknya bukan main.

Saika no Sato-Sasaki Farm (Hokkaido)

Himawari no Sato (Sunflower Garden) Hakkaido

Hitsujiyama Park (Prefektur Saitama)

Showa Memorial Park (Tokyo)

4. New Zealand
New Zealand mungkin terdengar aneh bagi para honeymoon-ers karena jarang sekali pasangan yang ingin berbulan madu kesana. Biasanya hanya kota-kota atau negara-negara eksotis dan romantis yang menjadi tujuan pasangan baru atau honeymoon-ers. Tapi saya lebih kepingin mencoba tempat-tempat baru yang unik dan justru memberikan pengalaman baru buat saya. Nah, walaupun saya bukan penggemar berat film The Lord Of The Rings tapi saya sih nonton semua serinya, dan yang buat saya paling tertarik apalagi kalau bukan The Shire.

The Shire adalah sebuah perkampungan Hobbit dengan rumah-rumah kecil yang cantik dan asri. Selama nonton saya malah asik ngebayangin diri saya tinggal didesa itu hihihi. Abis gemes banget kan sama properti-propertinya yang imut-imut.


5. Giethoorn, Belanda

Dari sekian banyak tempat yang ingin saya kunjungi, mungkin desa ini yang paling ingin saya tinggali sepanjang sisa hidup saya. Desa yang terletak di Provinsi Overijssel, Belanda  ini tidak memiliki jalan raya dan bebas dari polusi karena akses jalan didesa ini didominasi oleh penggunaan kano melalui kanal. Jadi, saat berada didesa ini kita akan terbebas dari bisingnya klakson, asap kendaraan apalagi suara orang ngomel-ngomel karena kemacetan yang nggak berujung hahaha.

Desa yang damai ini awalnya justru dibangun oleh sekelompok buronan dari Laut Mediterania. Namun, setelah pemandangan hijau dan asrinya muncul dalam film Fanfare yang dibuat oleh Bert Haanstra, Giethoorn mulai dikenal oleh dunia luar dan mulai banyak didatangi wisatawan.

Nggak ada tuh asap pabrik, kendaraan bahkan rokok sekalipun. Di desa ini rumah-rumah pertanian dari abad ke-18 dengan beratapkan jerami masih ada dan dijaga kelestariannya sampai saat ini. Liat sendiri deh foto-fotonya, Can i live here for the rest of my life pleaaaasseeeee? Liat ini jadi berasa tinggal di set film Dawson's Creek nggak sih?


6. Neuschwanstein Castle, Germany

Sebagai penggemar film-film Disney Princess dan novel-novel Daniel Steel, jelas saya orang yang romantis dan pemimpi hahaha. Saya selalu ngayal hidup didalam dongeng film-filmnya Disney atau di setting novelnya Daniel Steel yang haru biru dan dramatis. Sampai sekarang, saya selalu cinta dengan sesuatu yang berbau Fairytale. Well, it keeps me alive at least hehehe.

Dalam film-film tersebut nggak pernah absen yang namanya Putri-putrian, Pangeran dan tentu saja A Castle!!. Dari dulu saya senang sekali membayangkan hidup didalam istana dengan penjaganya, baju-baju putri, dan peraturannya walau kenyataannya banyak yang bilang itu menyiksa. Yah namanya juga pemimpi kaan jadi sah-sah aja dong hehehe. Oleh karena itu, saya jadi kepingin banget mengunjungi istana-istana diseluruh dunia kalau bisa Amiiiinnnn yang kenceng!. Bahkan, saya juga malah pengen banget get lost gitu dan menemukan abandoned castle kaya sepasang kekasih disalah satu kisah yang ditulis Daniel Steel, ah so Dreamy.

Dari kesekian banyak Castle yang ingin saya kunjungi, Neuschwanstein Castle inilah yang paling ingin saya kunjungi karena apalagi kalau bukan lihat dari fotonya castle ini adalah yang paling mewakili castle-castle di kisah-kisah Fairytale.

Neuschwanstein Castle (German: Schloss Neuschwanstein, pronounced [nɔʏˈʃvaːnʃtaɪn], English: "New Swanstone Castle"[1]) is a nineteenth-century Romanesque Revival palace on a rugged hill above the village of Hohenschwangau near Füssen in southwest Bavaria, Germany. The palace was commissioned by Ludwig II of Bavaria as a retreat and as a homage to Richard Wagner. Ludwig paid for the palace out of his personal fortune and by means of extensive borrowing, rather than Bavarian public funds.
The palace was intended as a personal refuge for the reclusive king, but it was opened to the paying public immediately after his death in 1886.[2] Since then more than 61 million people have visited Neuschwanstein Castle.[3] More than 1.3 million people visit annually, with as many as 6,000 per day in the summer.[4] The palace has appeared prominently in several movies such as Chitty Chitty Bang Bang and The Great Escape and serves as the inspiration for Disneyland's Sleeping Beauty Castle[5] and later, similar structures.

So, that was my wishlist. Semoga aja saya sempet mengunjungi semua tempat ini sebelum saya meninggal nanti. Siapa tahu aja ada travel agent yang mau sponsorin ke tempat-tempat ini #kodekeras hahaha. Kalau kamu, kemanakah wishlist-mu? Do sharing yaaa... :)



Love,
Tal



ps : all images courtesy from Google, if there are some of your image and want me to drop it off, pls do tell me. thank you :)

You Might Also Like

2 comments

Really love to hear what you think! ;)