Berenang dikolam renang khusus wanita

1:06:00 PM

Sejak dulu, saya suka sekali berenang. Sejak kecil sampai sebelum punya anak, saya cukup rajin berolahraga. Olahraga yang paling saya suka adalah basket, bersepeda, lari dan berenang. Mungkin karena zodiak saya Pisces makanya senang banget kalau lihat air (tapi bukan cocok kerja diair ya) hihihih. Apalagi watersport seperti Banana boat, Diving, Snorkeling, Flying fish, Parasailing diatas laut, ahhhh kalau ingat bikin saya kepingin single lagi (ups) hahaha. Pokoknya bisa dibilang saya cukup "anak outdoor". Kalau nggak dilarang-larang dulu, saya juga sudah naik-naik kepuncak gunung mungkin. Tapi berhubung orang tua saya cuma punya satu anak dan itu adalah saya, jadi saya di eman-eman nggak boleh ekstrim-ekstrim takut ilang hehehe.


Nah sejak menikah apalagi hamil dan punya anak, frekuensi olahraga saya jadi jauh berkurang. Olahraga yang biasa saya lakukan ya paling bebenah, eh itu olahraga juga kan? iya kan? iya dooonng. Selebihnya udah kecapekan ngurusin rumah, anak, dan suami. Tapi sesekali saya dan suami juga suka lari pagi bersama-sama. Nah tapi, agak sulit untuk bisa berenang sama-sama. Dulu waktu kerja, dikompleks perkantoran saya ada kolam renangnya. Enak banget berenang sore-sore, bareng temen-temen. Tapi tetap saja masih campur dengan laki-laki. Walaupun saya memakai pakaian khusus muslimah, rasanya tetap saja risih. Untungnya sih kolam renang kantor nggak terlalu ramai kalau sore, jadi memang orang-orang kantor saja yang berenang.

Dijakarta ada beberapa kolam renang umum yang tempatnya bagus-bagus. Tapi sangat sedikit kolam renang khusus wanita yang tempatnya bagus atau bersih. Kebetulan, didekat rumah saya ada sebuah tempat pengajian sekaligus TPA bagi anak-anak yang juga memiliki kolam renang khusus muslimah. Jarak dari rumah ke sana hanya 5 menit menggunakan mobil. Kalau ada yang tahu kompleks Gudang Peluru sebelum Tebet, nah disitu lokasinya. Tepatnya di Yayasan Al-Jannah jl. Gudang Peluru B.1 NO.4, Tebet, Jakarta Selatan.

Apalagi sejak punya anak perempuan, saya juga ingin mengenalkan renang pada Nala sejak dini supaya dia berani. Karena Nala sebenarnya sepertinya agak cenderung mirip bapaknya yang kurang suka beraktifitas di outdoor, basah-basahan atau kotor-kotoran hihihi.

Selain Al-Jannah, ada beberapa rekomendasi kolam renang khusus wanita yang pernah saya datangi. Tapi, terus terang, saya lebih senang berenang disini karena selain dekat, kolamnya selalu bersih, aman, dan harga masuknya pun cukup murah. Hanya Rp. 15.000 saja bagi yang ingin berenang dan Rp. 5000 bagi pengantar, jadi nggak rugi yaa buat yang nganter doang enaknya disitu.

Berikut beberapa rekomendasi Kolam Renang Khusus Wanita di Jakarta dan sekitarnya :
  1. Yayasan Al-Jannah. Jl. Gudang Peluru B1 No.4, Tebet, Jakarta Selatan. Ph.+62 21 8311 1157. Harga tiket masuk Rp. 15.000 untuk perenang dan Rp. 5000 untuk pengantar.
  1. Al-Hakim. Jl. Anugerah Raya no.107, Jatiwaringin, Pondok-Gede, Bekasi. Ph. (021) 8463916, (021) 8477208, (021) 93448489. Harga Tiket masuk Rp. 18.000,-.
  2. House Of Shafa. Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 57. Phone 021 - 8370 3220. HTM dewasa : Rp. 20.000,  HTM anak: Rp. 15.000, HTM pengantar : Rp. 5.000 (Tahun 2012)
  3. Griya Tugu Asri. Perumahan Griya Tugu Asri Depok.
    Jln. RTM, Kelapa Dua Depok .Kolam renang umum, tapi ada hari khusus untuk perempuan, yaitu Selasa (07.00-18.00) dan Jumat (07.00-12.00)
  4. Karimah Swimming Pool
    Kawasan Kavling Pertamina, Jalan Raya Cinangka No, 23,
    Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat
    Kolam renang khusus muslimah.
    Buka setiap hari dari jam 08.00 sampai dengan 17.00,
    dengan tiket masuk sebesar Rp 25.000,-/orang
  5. Taman Keluarga. Jl. Letda Natsir No.99 Ciangsana, Jatiasih - Cibubur. Ph. 08111772999 (ibu Annisa Firdaus).
  6. Komplek Barata
    Kolam renang Komplek Barata,
    Jl Raden Saleh, Karang Tengah, Ciledug. 
    Kolam renang umum, tapi ada hari khusus untuk perempuan, yaitu Jumat.
  7. Kolam Renang Yayasan YAPIDH 
    Jati Asih, Bekasi
    Tlp 021 82410887
    Kolam renang umum.
    Ada hari khusus muslimah.
  8. Kolam Renang Khusus Muslimah ACM
    Jl. Lingkar Selatan, Baru Asih, Muncul, Tangerang Selatan. Ph. 0812-9573-9522. Jadwal putri: Senin, Selasa, Rabu, Jumat: 06:00-18:00. Weekend/hr libur: 06:00-16:00.
    Harga tiket : Dewasa: Weekdays 20.000,-
    Weekend/hr libur 25.000,-
    Anak-anak: Weekdays 15.000,-
    Weekend/hr libur 20.000,- 
Sekian info dari saya, semoga bermanfaat bagi teman-teman yang ingin berenang sesuai dengan kedekatan lokasi masing-masing. ;)


have a nice day.

xoxo. 


PS: yang megangin Nala bukan ibunya yaa hehehe...

You Might Also Like

16 comments

  1. Asyik ya kalau khusus perempuan
    No worries :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mbakk, ngga risih ceplak sana sini :p

      Delete
  2. Di gresik jg ada yg khusus wanita, sekalian spa dan klinik kecantikan...tapi aku nggak bisa berenaaaaannggg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah enak banget, disini dimana yaa yg komplit gituu.. gapapa mbak, kecipak kecipuk capek juga kan olahraga hehehe

      Delete
  3. ah enak banget! di Bandung ada nggak, ya? :/

    ReplyDelete
  4. Hihhii... babynya lucu banget... gemes deh.. :D

    ReplyDelete
  5. mau tanya dong Mba Talitha, kolam renang yg Al Jannah itu masih ada kah? krn CP nya tidak bisa dihubungi.

    ReplyDelete
  6. House of shafa buka nya jam berapa ya sis? :?

    ReplyDelete
  7. kolam renang khusus wanita di Barata buka setiap hari, mba. Kolamnya indoor, terpisah dgn kolam umum yg campur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa minta alamat lengkapnya mba yg di barata?

      Delete
    2. Bisa minta alamat lengkapnya mba yg di barata?

      Delete
  8. Di al jannah ada guru renang juga ga mba? Info dong. Makasih :)

    ReplyDelete
  9. bagus nih untuk para muslimah heheh

    ReplyDelete
  10. yg di yayasan al jannah dan al hakim itu kolam renangnya besar gk trs ada prosotanya gk?

    ReplyDelete
  11. yg di yayasan al jannah dan al hakim itu kolam renangnya besar gk trs ada prosotanya gk?

    ReplyDelete
  12. Wah terimakasih infonya....pas banget istri lagi nyari kolam renang khusus muslimah

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)