THE LUXTON HOTEL BANDUNG

9:23:00 AM


Menyambung post saya sebelumnya perihal jalan-jalan ke Bandung kemarin, sekarang saya bahas soal hotel yang kita booking sehari sebelum pergi. Seperti biasa saya selalu booking hotel melalui Agoda. Kita memang lagi kepingin hotel yang rada ditengah kota biar deket kemana-mana. Pas banget hotel ini juga masuk deh ke budget kita untuk 2 kamar.

Begitu sampai ke Lobby-nya, wah besar sekali Lobbynya dan terang karena banyak sekali jendela kaca. Agenda hari itu sih ibu bapak istirahat dan anak-anak berenang sama mbak dan tantenya. Tapi saya ngga tenang kalau melepaskan anak-anak sama orang lain tanpa pengawasan saya. Alhasil niat mau istirahat dulu dikamar jadi batal deh karena si kakak udah ngga sabar mau berenang.

Akhirnya kita bertanya sama room boy yang baru saja mengantar tas kekamar. Sports clubnya ternyata ada digedung sebelah gedung hotel utama. Jadi untuk mencapai kolam renang, kita harus turun kelobby terlebih dahulu kemudian langsung menuju kanan begitu keluar lift dan masuk melalui pintu penghubung gedung. Agak repot juga sih ya karena berarti kita harus bawa baju ganti, dan nggak bisa langsung kembali kekamar begitu selesai berenang.


Begitu sampai kekolam renang, ternyata ada gym center yang cukup luas juga dan ada playground kecil!. Ih saya fix udah jadi ibu-ibu, soalnya tiap kemana-mana pasti pikirannya ada playgroundnya ngga? hihiihi. Penting banget sebuah hotel punya fasilitas playground. Kan kasian anak-anak kalau cuma main dikamar aja atau berenang terus sepanjang hari.

Menurut saya kolam renang disini termasuk aman karena dibangung tinggi gitu lho dari lantai. Paham nggak? Kalau nggak kebayang bisa lihat gambar diatas ya. Jadi untuk bisa mencapai kolam renang, kita mesti naik anak tangga lagi. Jadi cukup aman untuk anak-anak, mencegah anak-anak langsung kecemplung kalau ortunya meleng sedikit.

Kolam untuk anaknya juga cukup ukurannya. Sore itu, Bandung hujan. Udara yang sejuk bertambah dingin karena lokasi kolam berada dilantai 3 gedung dan angin yang cukup besar. Selesai berenang, anak-anak pindah bermain ke Playground. Sportsclub termasuk playgroundnya buka dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Kamar mandi untuk ganti baju disini wokeh banget lhooo. Saya nggak sempet foto kamar mandinya karena udah ribet mandiin dan gantiin bocah baju. Segala ada loker dan bersiiih sekali.


Untuk kamarnya juga bagus dan bersih. Saya pesan twin bed dan kasurnya cukup besar untuk kita tidur berempat. Nah yang paling utama sih lokasinya sangat strategis dan banyak makanan pinggir jalan didepan hotel hihihi, penting banget nih. Bagi saya, yang kurang hanya outdoor space seperti taman gitu lah minimal, hotel ini nggak ada taman untuk anak-anak beraktifitas diluar ruangan. Tapi suami saya yang kurang suka berkegiatan diluar ruangan sih fine-fine aja, malah dia suka sekali dengan hotelnya.

Malamnya setelah bingung mau makan malam apa kami memutuskan untuk makan di Holyribs yang baru dibuka cabangnya di Bandung. Ternyata resto tersebut terletak dibelakang hotel kami, jadi cuma 10 menit berkendara sudah sampai deh.

Saya sih nggak makan ribs-nya, cuma bapak suami yang makan dan dia terlihat kurang puas. Pemasakan steak yang saya pesan juga kurang memuaskan dan harganya quite pricey. Oiya, hati-hati juga untuk minta extra sauce, kalau dijakarta kita bisa minta extra sauce sepuasnya tanpa extra charge disini nggak. Walau nggak seberapa tapi cukup kaget juga sih kalau extra sauce saja sampai dicharge hehehe.

Overall, Luxton Hotel Bandung ini recommended untuk yang mau nginep disekitaran Dago bawah yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan makanan.










You Might Also Like

1 comments

  1. Kalu hotel kaya gini dibandung ratenya permalam berapa ya ....

    aku suka kebandung tapi seringnya nginep ke sodara... sesekali pgn nginepnya diluar

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)