MISS BEE PROVIDORE BANDUNG

5:41:00 PM




Hallo! Post berikut masih dari cerita liburan singkat ke Bandung bulan lalu sama anak-anak. Dihari berikutnya sebelum pulang ke Jakarta, kita memutuskan untuk makan siang ditempat makan yang lagi hits di Bandung, Miss Bee Providore. Saya mencari lokasinya dengan menggunakan Waze. Tapi ternyata nggak susah untuk menemukan lokasinya kok.

Terletak di Ciumbeleuit dekat dengan hotel Padma, restoran ini mengangkat konsep restoran keluarga. Begitu masuk ke area resto, kami disambut dengan taman kecil lengkap dengan ayunan ban, jungkat-jungkit, ayunan dari kursi kayu dan kandang kelinci dengan kelinci anggoranya yang lucu-lucu. Belum lagi terdapat pohon alpukat yang sayang sekali saat itu sedang mengering dan beberapa tanaman bunga. Saya langsung merasa seperti berada dirumah sendiri.

Pelayan yang menunggu dipintu depan juga menanyakan ingin makan diarea rumah kaca yang terletak persis disamping gedung utama yang berupa rumah gaya kolonial Belanda yang dimodifikasi sedikit lebih modern atau mau makan diarea playground.

Mendengar kata Playground saya langsung tertarik dan penasaran. Area makan playground terletak dihalaman belakang resto. Area tersebut disebut area playground karena memang disitu terletak playground kecil untuk anak-anak bermain dan juga terdapat open kitchen tempat seluruh pesanan dimasak.


Such a perfect place to eat and ends our short trip! Begitu kebelakang saya happy banget. Karena ya memang bisa dibilang playground-nya tepat didepan mata saya, tempat kami duduk. Jadi kami bisa makan dengan tenang sembari memperhatikan anak-anak bermain.

Begitu makanan datang, anak-anak saya panggil ke meja untuk makan terlebih dahulu. Nala lahap sekali makannya karena dia juga happy sekali dan nggak sabar untuk buru-buru main lagi. Begitu juga adiknya hihihi. Udara siang itu Alhamdulillah sangat sejuk, jadi anak-anak pun nyaman bermain.

Kebiasaan buruk saya yang sering sekali lupa mengambil foto pesanan makanan kami terjadi lagi hiks. Range harga makanan disana juga cukup terjangkau. Suami saya memesan nasi goreng kampung yang harganya kalau tidak salah sekitar Rp. 50.000-an datang dengan porsi yang besar, dilengkapi dengan ayam goreng, salad, serta sate ayam. Surprisingly rasa nasi gorengnya cukup enak, bukan yang nasi goreng asal gitu loh.

Pesanan saya sop buntut sapi juga nggak kalah enak dengan harga kurang lebih Rp 70.000 an kalau nggak salah sudah lengkap dengan nasi putih dan daging yang empuk dan porsi yang besar. Mantap!. Adik saya yang memesan Mac and Cheese seharga kurang lebih Rp 70.000 atau Rp 50.000 an saya lupa, juga datang dengan porsi yang generous dan rasa yang enak.


Untuk dessert, Bapak suami memesan waffle yang kisaran harganya sekitar Rp. 50.000 an, lengkap dengan eskrim, nutella, masih juga ditambah dengan chocolate sauce. Untuk waffle, dibawah resto ini ada kafe kecil yang khusus menyediakan dessert saja seperti waffle dan pancake. Untuk wafflenya bagi saya dan suami wuenak sekali karena wafflenya jenis yang belgian waffle yang garing gitu, bukan yang chewy (apa sih ini hahaha). Kami suka-suka aja sih mau yang garing atau chewy hahaha.

Selesai makan, kami ajak anak-anak bermain sebentar dihalaman depan dan melihat-lihat kelinci. Saya yang udah bertahun-taun nggak pernah naik jungkat-jungkit kali itu excited mau coba naikin hahaha. Untung nggak patah hihi. Oiya waktu saya kekamar mandi, dikamar mandi juga disediakan loh plastic bag untuk buang diapers atau pembalut, how thoughtful kan? Saya sih baru liat ada resto yang nyediain plastik untuk diapers. Mamak-mamak dengan krucil ini langsung terharu loh.

Saya dan suami sih puas banget makan disitu, semuanya just perfect apalagi buat mamak-mamak punya krucil gini. Resto dengan makanan enak, interior yang instagrammable, dengan harga terjangkau aja udah bikin happy. Eh ini ditambah ada fasilitas untuk anak-anak dan binatang hidup, plus plus pluuuusss cintanya dan kami pun sepakat resto ini jadi tempat wajib dikunjungi kalau kami ke Bandung. Iyaahh segitu jatuh cintanya sama resto ini hihihi. Recommended? nggak perlu saya sebutkan lagi ya nampaknya :p.












You Might Also Like

7 comments

  1. bee providore tempat makan baru ya bun? kok saya baru denger yahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya baru mbak, mungkin baru sekitar 1 atau 2 tahun saya juga kurang tau :)

      Delete
    2. sama nih, saya juga baru denger...

      tapi rasanya oke ya?

      Delete
    3. hi, utk rasa sih bagi saya dan suami dan yg ikut kemarin oke banget kok. worth it lah :)

      Delete
  2. Waa.. bagus nih tempatnya kalau mau liburan sama anak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ini oke banget kalau bawa anak-anak, perfect!

      Delete
  3. Wah ok Banget tempatnya

    jika ingin berbelanja dengan harga promo tiap hari kunjungi dailypromo.co

    terima kasih

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)