IS IT THE ONE?

1:02:00 AM



Sebagai ibu dari satu toddler dan satu bayi, saya seringkali lebih memilih kepraktisan dalam hal apa saja. Tak terkecuali soal make up dan skincare. Dulu, bukan cuma praktis, tapi saya seringkali nggak pernah pakai make up apapun kemana-mana, literally bareface. Belum kenalan sama yang namanya alis, yang punya kekuasaan besar perkara pede nggak pedenya perempuan hahaha.



Begitu juga dengan skincare. Skincare routine saya itu dulu praktis banget nget nget, tiap hari cuma cuci muka. Iya, cuci muka tok pake facial wash. Nggak kenal sama yang namanya double cleansing, apalagi serum-seruman. Oh my God, teringat jaman jahiliyah dulu hihihi. Tapi dari awal saya yang awam banget sama skincare, selalu punya concern lebih untuk facial wash. Entah gimana saya lumayan rewel untuk urusan cleanser ini.

Sekarang, begitu tahu pentingnya double cleansing mulai lah cari mencari cleanser yang cucok buat muka. Udah banyak cleanser yang saya cobain, ada yang baunya terlalu chemical, ada yang teksturnya nggak cocok buat saya, ada yang malah bikin muka ketarik, ada yang terlalu wangi sampe pusing, dan lain-lain. Untuk facial wash, nanti saya juga akan review beberapa facial wash yang udah pernah saya coba di post berikutnya ya.

Ngobrol-ngobrol sama temen saya Kara soal si cleanser ini, Kara nyeletuk. "Udah deh tal, pake Cetaphil aja. Gue aja sekarang pake Cetaphil. Enak loh dan affordable.". Hmmm... Saya pernah sih denger merknya, tapi ya nggak pernah coba. Dipikir-pikir iya juga sih, kalau yang drugstore cocok kenapa harus yang high end. Emang mungkin semesta mendengar isi hati saya ya kalau pengen coba ini brand, eh dapet kesempatan juga untuk cobain cleansernya yang melegenda ini. Yang menjadi Dermatological skincare brand nomor 1 di Singapura. Wuih patut banget dicoba nih.

Awalnya pas saya coba dan campur air sedikit, kok nggak ada busanya ya sama sekali. Eh ternyata emang cleanser ini no soap dan no fragrance samsek. Jadi ternyata cara pakai saya salah sodara sekalian. Cara pakainya ada dua cara ternyata, dengan cara basah atau kering. Kalau basah, ya usapkan cleansernya keseluruh wajah kamu setelah selesai bilas deh dengan air, sedangkan kalau kering bisa kamu lap dengan handuk atau kapas. Applynya diwajah yang kering ya. Nah saya menggunakan cleanser ini sebagai Buldozer cleanser, atau bisa dibilang sebagai cleanser tahap pertama untuk melunturkan sisa-sisa make up yang sudah saya pakai seharian.

Nah begitu saya browsing-browsing mengenai cleanser yang ajaib ini di Instagram nya, ternyata buanyak banget cara pakai cleanser ini. Bahkan bisa dipakai untuk base make up juga loh semacam primer. Wuiihhh. Nah tekstur si cleanser ini seperti difoto, agak cair dan transparan, tanpa pewangi apapun. Kalau mau tahu lebih lanjut mungkin Moms bisa baca-baca di Facebook nya juga ya, atau lihat-lihat berbagai macam cara penggunaannya di youtube channelnya.

Selain cleanser, saya juga berkesempatan nyobain moisturizernya yang amazingly saya suka bangeett seriussss. Kalau lagi males skincare-an setelah cuci muka, saya seringkali cuma pake moisturizer aja sebelum tidur. Nah, pas coba moisturizernya Cetaphil beberapa hari ini, si bekas-bekas jerawat saya berangsur-angsur memudar karena jenis kulit saya termasuk kering, jadi kalau udah luka baik diwajah maupun diarea lain, itu susah dan lama ilangnya.

Eh, terus adik sepupu saya bilang kalau Mamanya juga pakai si moisturizernya Cetaphil ini tapi untuk kulit tubuhnya. He? Saya pikir. Lagi-lagi, ternyata begitu saya browsing (iya,lagi) mengenai si moisturizer ini banyak banget kegunaannya, ada yang pakai untuk bekas luka dibagian tubuh lain, ada yang pakai untuk disiku-siku tubuh untuk memperhalus tekstur kulitnya, dan lain sebagainya.

Like, Seriously?

What are this brand?

A practical life safer?

What are you huh?


Satu produk bisa multifungsi dan beneran berfungsi, bukan sekedar dibisa-bisain aja supaya banyak fungsi. I guess this is the one. Seriously guys. *geleng-geleng*





love,

Tal

You Might Also Like

2 comments

  1. Replies
    1. supposed to be oke kali ya mbak, saya yg kulitnya kering kerontang tp kadang kombinasi ini aja cucok loh beneran

      Delete

Really love to hear what you think! ;)