CREATING HEALTHY FUN FOOD WITH TROPICANA SLIM

11:43:00 AM


Siapa yang suka jajan diluar rumah? Siapa yang suka makanan manis? Siapa yang suka makan gorengan? Tunjuk tangan sambil nutup muka dengan segala pertanyaan tersebut. Saya dan suami emang hobi jajan banget deh, awalnya suami yang suka jajan terus saya jadi suka ikutan deh hahaha *cuci tangan*. Sabtu pagi minggu lalu saya diundang oleh teman baik saya Arninta untuk ikut blogger's brunch bareng Tropicana Slim. Agendanya apalagi kalau bukan ngobrol tentang makanan sehat. Waduh pas banget ya khaann, sabtu-sabtu sebelum makan menggila hahaha ehh dapet kuliah kesehatan dulu.


Saya sih baru kali ini ikut acaranya Nutrifood dibanding sahabat saya Ola dan Suci yang sebelumnya sudah pernah ikutan. Acara berjalan seru, dan atraktif.  Sebenarnya saya dan suami sudah niat banget mau hidup lebih sehat, eh kok ndilalah pas banget diundang keacara ini, apakah ini pertanda dari alam?. Duh banyak banget deh hal-hal yang bikin jleb atas penjelasan-penjelasan narasumber.

Saya yang suka banget makanan asin jadi makin jleb waktu dibilang kalau ternyata Anjuran batas konsumsi GGL alias Garam Gula Lemak bukan Ganteng-Ganteng Lucu yah, yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan RI, yaitu batas konsumsi gula per orang/hari adalah 50 gram (4 sendok makan), sementara untuk batas konsumsi garam per orang/hari adalah 2000 miligram natrium/sodium atau 5 gram garam atau (1 sendok teh). Untuk lemak, batas konsumsi lemak perorang/hari adalah 67 gram (5 sendok makan minyak). Padahal, konsumsi GGL berlebih berhubungan dengan obesitas, serta peningkatan risiko berbagai penyakit kronis. Sepanjang acara cuma bisa menunduk lesu hahaha.

Konsumsi karbohidrat juga sebaiknya adalah dengan mengkonsumsi nasi merah. Selama ini banyak yang salah kaprah menganggap kalau kentang adalah pilihan terbaik menggantikan karbohidrat nasi. Nyatanya kentang lebih memiliki kandungan gula yang lebih tinggi dibanding nasi jelas mas Fendy Susanto, Manager Nutrition Tropicanaslim.



Siapa yang nggak tahu Tropicanaslim? Salah satu brand keluaran Nutrifood yang produk-produknya ditujukan bagi konsumen yang ingin hidup lebih sehat. Hampir semua produk Tropicanaslim sudah pernah saya coba, seperti pengganti madu, kecap asin, gula, dan mie instan. Setelah tahun kemarin Tropicanaslim mengeluarkan produk Canola Oil, sekarang mereka juga mengeluarkan produk beras merah.

Semua produk Tropicanaslim ini sangat aman dikonsumsi penderita hipertensi dan diabetes karena rendah gula dan rendah garam tapi tetap enak lho.

 

Nah, selesai sesi The Ugly Truth dilanjutkan lagi dengan sesi lomba food plating oleh mbak Vania Samperuru seorang food blogger dan food stylist. Kalau suka liat diinstagram, foto-foto makanan keliatannya "ah gampil, cuma susun ini itu disini disitu", tapi ternyata ngga semudah yang dibayangkan. Komposisi, tekstur, warna, lighting endebre endebrenya banyak sodara-sodara. Pantes saya mah ga pernah sukses foto makanan, udah keburu abis duluan hahaha.

Kami dibagi pertim yang terdiri dari 3 orang. Pas banget saya setim dengan Ola dan Suci, dengan proses plating yang heboh dengan konsep plating nggak juntrungan jelas aja nggak menang. Kalau saya sih lebih jago makannya. Next time lombanya lomba makan aja pasti tim kami juara satu hahaha.

Selesai acara kami diberikan goodie bag yang berat banget isinya!. Bermanfaat banget, dan yang pasti bikin makin semangat untuk hidup lebih sehat. Terima kasih Tropicana Slim.
 

Kunjungi juga Tropicana Slim Facebook FanpageInstagram | Website untuk dapet Fun Fact mengenai kesehatan yang bermanfaat.

You Might Also Like

2 comments

  1. hmmm banyakan jajan di luar rmh, bikin badan gk sehat, serta bikin dompet gk sehat jg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha setujuuuu, yg kedua lebih gawat sih, ga ada obatnya soalnya :)))

      Delete

Really love to hear what you think! ;)