5 ALL TIME K-DRAMA FAVORIT

3:39:00 PM


Kalau ada orang yang bilang, "jangan membenci sesuatu dengan berlebihan karena bisa jadi kamu nanti malah jadi cinta" itu benar-benar terjadi pada saya. Yang disebut sebagai "kualat" itu saya alami sendiri pada Korean Drama. Dulu, kalau ada teman saya yang tergila-gila pada Korean Drama atau Kdrama, saya pasti bakal ngenyek atau nge"ceng"in mereka-mereka ini. Tapi sekarang, malah saya yang kecintaan sama Kdrama. Ironis. Hahahaha.


Nah, sebagai Kdrama Newbie ada beberapa drama yang jadi favorit saya sepanjang masa. Buat saya, syarat supaya saya betah nonton Kdrama tuh yang paling penting adalah cowoknya ganteng! Hahaha. Iya dong buat apa nontonin Kdrama yang pemainnya kaya mas-mas. Terus, pemain ceweknya juga mesti cantik. Kan nggak masuk akal masa cowoknya udah ganteng jatuh cinta sama cewek jelek hwhahahaha. Dan saya paling males nonton Kdrama yang ceritanya berat-berat. Saya sukanya yang cinta-cintaan, Rich man poor woman type lah hahahaha. Cheesy-cheesy bikin mesem-mesem gitu. Yaiya dong, hidup mamak-mamak dua anak tanpa nanny udah berat cyin!

Berikut ini adalah 5 drama pilihan saya yang sering banget saya tonton berulang kali :

1. The Heirs (The Inheritors)
Drama ini adalah Kdrama pertama yang saya tonton. Kdrama yang membuka gerbang bagi saya untuk menjadi pecinta Kdrama (Duilah). Hahahaha. Kdrama ini juga yang bikin saya kesemsem setengah mati sama Lee Min Ho sebelumnya dulu ngenyek-ngenyek siapa sih Lee Min Ho, dan sebagainya. Hahaha. Dan Kdrama inilah satu-satunya Kdrama yang sudah saya tonton lebih dari 5x saking jatuh cintanya. This drama was just perfect. Pemainnya, settingnya, scriptnya, chemistry para pemainnya, duh pokoknya Perfecto buat saya.

Sinopsis singkat drama ini intinya adalah kisah cinta seorang "Chaebol" atau pewaris tahta di Korea sana yang jatuh cinta sama anak PRT-nya. Kisah cinta yang tentu saja nggak mulus ini dibumbui berbagai konflik keluarga yang bener-bener pas dan masuk akal. Drama yang terdiri dari 21 Episode ini lumayan menguras air mata saya yang emang dasarnya udah cetek ini hahaha.

2. Oh My Venus
Nah ini Kdrama kedua yang bikin saya juga kelepek-kelepek setelah The Heirs. Kali ini, para pemainnya sudah cukup matang. Nggak seperti The Heirs dengan setting cerita anak sekolah, Oh My Venus memiliki setting yang lebih agak dewasa. Setelah Lee Min Ho, Kdrama ini bikin saya kesemsem lagi sama So Ji Sub. Lagi-lagi, drama ini sempurna buat saya. Dari pemainnya, ceritanya, chemistrynya, bahkan figuran-figurannya.

Drama 16 episode ini, menceritakan seorang wanita bernama Kang Joo Eun (Shi Minh Ah) yang dikhianati cintanya oleh kekasihnya. Kemudian Joo Eun bertemu denganKim Young Ho (So Ji Sub) seorang personal trainer bintang-bintang hollywood yang akhirnya menjadi pelatih pribadinya dalam rangka menurunkan berat badan Joo Eun yang sudah mulai berlebihan. Banyak konflik dan komedi yang terjadi selama masa itu. Dan ternyata, Joo Eun dan Young Ho sebenarnya pernah saling bertemu semasa kecil mereka.

3. She Was Pretty
Drakor satu ini juga sukses bikin saya cekikikan sekaligus berurai air mata. Inti ceritanya adalah sepasang sahabat kecil yang kemudian bertemu lagi. Namun sayangnya pemeran pria tidak mengenal sahabat kecilnya yang malah berubah jadi "cupu" padahal dulunya si pemeran wanita ini diceritakan sangat populer karena kecantikannya.

Begitu banyak adegan lucu tapi nggak cheesy. PLUUUUSSSS, disini Choi Si Won ganteng poooolll!. Hahahaha. Saya nggak mau banyak-banyak spoiler disini, pokoknya ini wajib tonton!.

4. Cheese In The Trap
Berlatar belakang kehidupan anak kampus dan kisah cinta anak-anak kampus. Hong Seul yang tadinya murid biasa saja bahkan nggak populer sama sekali, jadi mulai populer karena Sunbae alias senior populer jatuh cinta dengannya, Yoo Jung yang diperankan oleh Park Hae Jin. Ditengah cerita ada second lead character yang justru saya lebih suka, Baek In Ho yang diperankan oleh Seo Kang Joon. In Ho berkarakter rebel, bebas namun perhatian. Matik kaaann! hahhaha.

Drama ini masih berlangsung di tivi-tivi korea, dan di Dramanice setiap hari senin dan selasa. Karena drama ini, saya jadi menunggu-nunggu hari senin yang biasanya dulu jaman kerja bawaannya sensi kalau dengar kata Senin. hehehe.

5. Birth Of Beauty
Drama korea yang sempat tayang di RCTI ini juga punya cerita yang menarik. Berkisah tentang Sa Geum Ran seorang istri yang tidak cantik, gemuk dan selalu jadi bahan olok-olokan ipar dan mertuanya dibunuh oleh suaminya sendiri yang selama ini ia support dari bawah hingga sukses. Setelah sukses, sang suami malah meninggalkannya demi wanita lain. Sa Geum Ran kembali dengan fisik yang lain sama sekali sehingga tidak ada yang mengenalinya untuk membalaskan dendamnya. Bagaimana kisah balas dendam Geum Ran?. BOB ini juga lucu dan cukup bikin saya penasaran untuk terus nonton kelanjutan ceritanya.

Nah kira-kira so far nama-nama drama diatas adalah drama korea favorit saya. Tapi saya masih menunggu lagi drama-drama menarik yang akan tayang kedepannya. Kalau lagi penat dan jenuh, hiburan saya ya nonton drakor ini saat anak-anak tidur. Kamu juga punya drakor favoritkah? Sharing yuk :).



Love,
Tal

You Might Also Like

21 comments

  1. Nonton faith dhe yg diperan sama lee min ho. Saya nonton itu sampe 10x lebih hahahaha... Film itu yg bikin klepek2 sama lee min ho. OMG dr situ lgs cari2 film korea dan nonton trus sampe skrg.
    Emang sih pilihan ibu2 yg kelelahan ngurusin anak dan suami ya drakor hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa dulu ga tau yg mana lee min ho, eh begitu tahuuu kesemsem setengah mati :))

      Delete
  2. Nonton faith dhe yg diperan sama lee min ho. Saya nonton itu sampe 10x lebih hahahaha... Film itu yg bikin klepek2 sama lee min ho. OMG dr situ lgs cari2 film korea dan nonton trus sampe skrg.
    Emang sih pilihan ibu2 yg kelelahan ngurusin anak dan suami ya drakor hehehe

    ReplyDelete
  3. Coba tonton Kill Me Heal Me d jamin makin klepek2 sama drakor !

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa baru nonton seperempat nih hihi.. sipp bakal masuk list :)

      Delete
  4. Saya sih suka tetep full house :) fav sepanjang masa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa banyak yg sukaa, tapi blm sempet nonton niih. masuk list lagiii :D

      Delete
  5. Banyak banget drakor yg aku suka mulai dari jaman winter sonata ampe yg terbaru saat ini.
    - sassy go go drama remaja yg cukup bikin aku greget bgt. Persahabatan dan percintaannya okelah
    - noble my love drama web yg bikin ketawa ketiwi, romantisnya juga bikin melting
    - splash splash love movie mbc yg bikin susah move on, sayang cuma 2 ep yah karna movie jadi hanya 2 ep klo jadi 1 total 2 jam. Byk banget yg request untuk season 2 ato drama serial
    Hmm, klo dsuruh sebutin 1" susah juga sih. Soalnya banyak bgt yg bikin klepek". Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aahh iyaa saya yg telat nih sukanyaa :))
      noble my love juga sukaaa iyaa bener! iyaa banyak sebenernyaaa ahahaha

      Delete
    2. Halo kakak, salam kenal yah. Makasi bisa saling berbagi drakor. Hehe. Ada sih beberapa rekomen dari aku. Healer bercerita ttg mencari jati diri yah romantis yah lucu yah action, kill me heal me pasien dgn dokter jiwa, witch romance (drama romantis bikin melting) a gentleman dignity (drama para pria 40an kelakuannya spt usia 20an, ni rekomen banget) lie to me (drama romantis abiz) yg terbaru skr one more happy ending (2 org duda menyukai 1 janda) cukup berbeda sih, tp ni masi ongoing baru ada 12 ep untuk saat ini, descendants of the sun juga ongoing baru ajah jalan 2 ep tp keren bgt menurutku. Ttg seorang pria militer dan seorang dokter wanita. Klo suka yg bergenre detektif ada drama agak lama taun 2012 ghost. Crita ttg detektif cyber. Ini keren abiz tp sayang gak ad romantisnya. King 2 heart juga bagus ttg pernikahan pangeran korsel dan wanita militer korut. gu family book crita ttg percintaan gumiho dan seorang manusia kemudian lahirlah anak lelaki yg ingin menjadi manusia seutuhnya karena klo gelangny lepas ato emosiny meledak dy akan menjadi gumiho. Ni bagus kok karena dy jatuh cinta dengan manusia perempuan
      Yah, tu sih yg bisa aku bantu. Hehe. Selanjutnya klo ada lage bisa aku bantu kasi rekomen ^^

      Delete
  6. Replies
    1. hii, baru nonton sedikit nih. nanti diterusin lagi deh ;)

      Delete
  7. Wah.. penyuka KDRAMA juga. Coba buat nonton yang lawas deh. Semacam Coffee Prince, Princess Hours atau Kill Me Heal Me (beberapa pemainnya main di she was pretty).

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiii, iyaaa dan ternyata banyak bgt pecinta kdrama haha, aku tak sendiri. iyaa pengen cobaa ntn yg lama2 deh tp suka males liat rambut pemain cowonya buahahahaha

      Delete
  8. salam kenal, coba follow juga blog pecinta drakor, www.bibi-titi-teliti.com, beliau ini up date banget, pernah ke korea gara2 menang lomba dan reviewnya selalu bikin ngakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaii, salam kenaal.. ahh baiklaahh meluncuuur ke tkp makasih yaaa :)

      Delete
  9. Heaaaleerrr maaah kl saya... lee min ho ma so ji sub jadi lewat setelah lihat Ji Chang-wook... ga bosan2 kl di lihat berulang2.. Wajib mah hukumnya kl Healer..
    Dr top 5 tadi yg blm cmn birth of beauty... noted deh ... Ma td tertarik Lie to Me... Jd nambah list lg deh...

    ReplyDelete
  10. Healer,,,,bikin klepek klepek mba,,, kalo yg mau ngakak terus ntn reply 1984 dan sekarang 1988,,,sakit perut abiizzz karna ketawa

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)