TUMBUHLAH DENGAN CINTA, ANAK-ANAKKU...

7:13:00 PM









Kadang, saya masih tidak percaya kalau saat ini telah menjadi seorang ibu dari dua anak perempuan yang cantik-cantik dan lucu-lucu. Rasanya baru kemarin saya masih berstatus seorang anak dengan limpahan kasih sayang dari ibu saya sendiri. Kehidupan saya menjadi jauh lebih berwarna, dan goresannya semakin bertambah banyak saat anak kedua lahir. 


Sebagai pekerja kantoran, dulu, nggak jarang saya baru bisa sampai di rumah menjelang malam hari karena macetnya Jakarta. Hingga memasuki usia kandungan enam bulan, saya masih terus menjalani rutinitas ini. Meski sebetulnya saya memendam cita-cita untuk usaha sendiri. Syukurlah dengan dukungan penuh dari suami, keinginan tersebut akhirnya terwujud. Selain menjalankan usaha, saya juga masih menekuni hobi menulis blog. 

Kelahiran Nala, memang membawa perubahan besar dalam hidup saya. Terlebih kami mengurus sendiri tanpa bantuan suster meski sebelumnya saya sempat berpikir untuk mempekerjakan orang lain untuk membantu mengurus Nala biar nggak capek dan stress. Nyatanya, ada keasyikan tersendiri saat memandikan dan mengganti popok Nala. Segala keribetan dan stres rasanya lenyap begitu saja hahaha... Bahkan saya cemburu melihat Nala “caper” ke orang lain.  Sungguh, menyaksikan Nala terlihat nyaman dalam pelukan selain saya sebagai ibunya membuat saya menjadi over protective.  




Dari situ saya berpikir untuk terus berusaha semampu saya untuk merawat anak-anak dengan tangan dan hati saya sendiri tanpa ada bantuan pihak lain selain keluarga terdekat. Saya ingin mereka tumbuh dengan cinta langsung dari Ibunya, bukan bayang-bayang ibunya. Bagi saya, melihat dan merawat sendiri buah hati sangat mempererat emotional bonding antara Ibu dan anak. Banyak penelitian mengatakan jika anak cukup mendapat kasih sayang Ibu mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang penuh cinta terhadap sesama.
Sisi protektif saya juga menyangkut fisik mereka. Misalnya kebersihan tubuh, pakaian, dan semacamnya. Saya paling gerah kalau lihat anak-anak itu kucel, dekil, asem hehehe. Kalau anak-anak wangi kan enak banget nyiuminnya ya? Apalagi wangi bayi, duh nggak ada duanya. Wangi surga kalau kata orang tua. Kalau anak-anak sudah mulai kucel karena main seharian, keringetan, langsung saya bersih-bersih ganti baju, pakai bedak, parfum ina inu deh pokoknya. Kegiatan bebersih gini bisa sampai 4 kali sehari tergantung kegiatan anak.

Bicara soal kegiatan bersih-bersih bayi dan anak-anak, dari dulu sampai sekarang produk yang sudah tertanam di ingatan saya adalah produk bayi dari Cussons. Kalau sedang belanja groceries dan beli toiletries anak-anak, saya senang sekali ambil macam-macam parfum bayi keluaran Cussons hahahaha. Malah nggak jarang saya suka pakai sendiri karena wanginya yang enak. Bedak pun saya masih pakai sehabis mandi sampai sekarang lho. Irit juga kan, satu produk bisa dipakai berdua: ibu dan anak sekalian, hihihi. 



Nah, kebetulan banget Cussons Baby kembali mengadakan kompetisi Cussons Bintang Kecil season 4. Sebagai mommies yang senang sekali mengabadikan pertumbuhan anak-anaknya melalui foto atau video pastinya saya bakal ikutan dong. Selain itu, di ajang ini Cussons juga menyisihkan 500 rupiah dari setiap submission yang masuk untuk pembuatan nursery room di tempat umum. Jadi, selain berkesempatan memenangkan hadiah total 1 milyar, dengan ikutan Cussons Bintang Kecil ini kita udah menyumbang juga. Seru ya Moms?
Info lengkap Cussons Bintang Kecil Season 4 ini, bisa dilihat di  Website Cussons Baby. Follow juga Twitter, dan like Facebook Cussons Baby untuk tanya-tanya ya Moms. Yuk ah, waktunya saya bikin video Nala dan adiknya dulu biar bisa menang!

You Might Also Like

2 comments

  1. Subhanalla.. Moga jadi anak yang sholeh dan sholehah ya mba.. :)

    ReplyDelete
  2. adik adiknya lucu
    cantik cantik semuanya!!!

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)