My Female Daily Beauty Wishlist

1:51:00 AM


Kalau ditanya apa sih Beauty Wishlist saya? Wuaahh, kalau disebutin satu-satu nggak bakalan selesai-selesai maklum perempuan hehehe. Dibeberapa post sebelumnya pernah saya ceritakan kalau saya itu dulunya malas sekali menggunakan make up hingga dititik balik saya dan akhirnya sekarang jadi lumayan concern sama penampilan pakaian dan make up. Dari yang kemana-mana benar-benar bareface sama sekali tanpa pakai moisturizer kek, atau sunscreen, atau at least bedak sampai sekarang nggak pede kalau keluar rumah tanpa ngALIS, setuju cevve-cevveeeeeeee? hahahaha.


Itu adalah kasus make up dimana sekarang saya kemana-mana pergi selalu bawa make up pouch saya yang isinya bisa dibilang lumayan lengkap. Terus apalagi? Namanya cewek kan yaaa, pasti kepingin tampil cantik terus apalagi didepan para suami biar suami nggak berpaling kemana-mana *siapin samurai* hehehe. Diumur saya yang sudah hampir mendekati kepala 3, saya mulai gerah sama dark spot diwajah yang lamaaaa banget ilangnya. Salah satu teman dekat saya, Fika sudah memulai skincare routinenya sejak beberapa waktu lalu. Dari make up beralih ke skincare alias perawatan kulit. Lama-lama mikir juga apa yang fika bilang kalau ngerawat kulit dari sekarang itu investasi kita dimasa tua. IDIALAHHHH!! bener juga yaaaa! Kenapa baru kepikiran sekarang coba? Baru berasa mulai tua siiihh *ngomong sama kaca*. Seumur-umur skincare routine saya cuma cuci muka pake sabun muka.

Sampai pada akhirnya setelah diskusi alot sama Fika *hahahahah* at least Fika yang merasa saya cukup alot (maaf ya fiikk, tapi makasih loohhh pencerahannya :p), saya memutuskan untuk mulai mencoba produk-produk yang disaranin fika plus hasil huntingan baca-baca review dari forum-forum emak-emak. Ternyataaaaa, harga skincare itu jauuuhh lebih mahal dibanding make up. Tapi herannya, saya lebih rela ngeluarin uang lebih buat beli si skincare itu daripada beli make up mahal-mahal, huehehehe. Bagi saya, mau lipstik lo apa juga merknya, orang nggak akan ada yang tahu kecuali kalau ditanya sama pas touch up-touch up manja kaannn biar keliatan, ayo ngakuuuuu?? HAHAHAHA.

Saya baru banget mencoba beberapa produk, diantaranya saya beli awalnya dengan ukuran sample size supaya nggak nyesek-nyesek amat kalau nggak cocok. You know what? Fika bikin grup untuk para Skincare Enthusiast yang akhirnya saling meracuni :'))))). Ya Allaaaahhh cobaan macam apalagi iniiii! hahahhaa. Kalau udah baca grup itu, saya langsung pasang kacamata kuda dan mensugesti diri sendiri untuk "stay focus" atas apa yang saya butuhin aja hehehhe. Kalau ngga ya bisa kepengen semuanya. Toh belum tentu apa yang dipakai teman-teman saya itu cocok sama saya. Nah dari racun-racuners itu saya dapat beberapa rekomendasi skincare yang oke-oke yang tentunya masuk ke budget saya dong. Dari sekian banyak list, kira-kira ini adalah top 5 female daily beauty wishlist saya yang memang sumber utama dari beberapa sumber untuk baca-baca ulasan produk yang ciamik. So, here they are :

1. Estee Lauder Advanced Night Repair
Serum yang menurut hasil hunting saya adalah ibarat Magic Liquid atau cairan ajaib ini adalah serum untuk wajah digunakan pada malam hari menjelang tidur yang konon katanya mampu melakukan apa saja pada wajah. Seperti membuat wajah menjadi kenyal, menghilangkan dark spots, mengecilkan pori-pori hingga anti aging ini sangat membuat saya tergoda. Baru beberapa hari ini saya menggunakannya dan excited banget waktu hari pertama pakai. Pagi harinya deg-degan booookk mau ngaca! Gimana kalau muka saya berubah jadi kaya Dian Sastro??? Gimana cobaakkk?  Tapi ternyata semua itu hanya halusinasi, saya sih belum merasakan perubahan yang signifikan. Dark spot masih stay dengan nyaman dipipi *bagus bukan bekas tangan ya*, dan pori-pori juga masih santainya menganga lebar macam kawah ijen! huh!. Well, semoga aja sebentar lagi suami sampai ngga ngenalin istrinya yang udah jadi mirip Raisa.

2. Hydraluron
Nah kalau serum yang satu ini untuk dipakai sehari-hari. Yang menurut klaimnya amat sangat meng"hydrate" kulit yang kering kerontang akibat bisa saja karena keseringan di ac kamar karena mager kemana-mana *pelan-pelan melipir*. Nih klaimnya :
The ultimate daily facial moisture serum that starts where your moisturiser stops. hydraluron™ moisture serum contains a pure form of hyaluronic acid, an incredibly hydrating ingredient that holds up to 1,000 times its weight in water. Red marine algae helps with maximum delivery. The result – better hydrated, moisture nourished, plumped up skin.
lagi-lagi gimana Barbie nggak tergoda coba?

3. Kiehl's Powerful Wringkle Reducing Eye Cream
Selain kulit wajah, yang sekarang ini saya sesali karena nggak pernah dirawat adalah bagian mata. Sejak punya anak saya jadi sering bergadang dan waktu tidur pun kacau. Akibatnya, timbullah mata panda dan muncul Fine Lines yang cukup tegas dibawah mata T.T. Hancur berkeping-keping hati ini, mata kan jendela hati. Jadi next purchase saya kemungkinan besar adalah Eye Cream ini yang konon katanya cukup terkenal akan review bagusnya diproduk sekelas dengan harga yang terjangkau.

4. L'occitane Almond Oil
Bagi saya, kalau cuma bagian wajah yang jadi perhatian sementara bagian tubuh yang lainnya nggak dirawat sama aja bohong. Kulit tubuh saya bisa dikategorikan kering, banget. Hahaha. Dulu sampai seperti bersisik, hiiiii malu deh kalau inget. Nah sekarang, saya mulai rajin menggunakan lotion setelah mandi dan mau tidur malam. Tapi saya pikir-pikir kalau sabun nggak mendukung, hasil yang didapat nggak akan total dong?. Menurut beberapa orang digrup racun, sabun ini the best katanya. Oke! into my list!.

5. Paula's Choice Skin Perfecting 2 BHA Exfoliating Toner
Selain masalah garis halus pada mata, komedo dan pori-pori besar cukup mengganggu saya. Sebenarnya ini salah saya juga sih karena tangan saya yang sulit sekali diam kalau ada jerawat, blackheads atau whiteheads yang sebagian besar berada dibagian hidung. Rasanya gatel kepingin pencet-pencet. Tapi efek yang ditinggalkan bikin hidung jadi polkadot -_-. Nah, lagi-lagi setelah membaca review di Female Daily, saya mendapat pencerahan dan akhirnya memasukkan PC Exfoliating Toner ini ke dalam beauty list saya setelah sebelumnya saya merasa cocok dengan cleanser gel dari merk ini juga.

Nah kira-kira itulah top 5 untuk skincare saya baru-baru ini. Entah 2 sampai 3 bulan ke depan yaaa hihihihi. Kalau kamu? Ada top 5 skincare yang sudah diincar? :).

You Might Also Like

4 comments

  1. Kalau semua produk di atas di mix, pasti hasilnya akan sangat maksimal. :D

    ReplyDelete
  2. Perpaduan produk yang sesuai mungkin akan membuat semuanya menjadi lebih keren dan kece. :)

    ReplyDelete
  3. Aduh... masih mahmud nih. Ga berani (ga mampu keleus) beli yg mehong2... palingan aku pake produk lokal... dengan harapan dan impian lebih sesuai dg sikon di negri tercintah. Hehe

    ReplyDelete
  4. Aduh... masih mahmud nih. Ga berani (ga mampu keleus) beli yg mehong2... palingan aku pake produk lokal... dengan harapan dan impian lebih sesuai dg sikon di negri tercintah. Hehe

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)