5 PLACE TO EAT WHEN I'M IN DOUBT

8:01:00 AM


Dulu, jaman pacaran dengan suami, rutinitas kami tidak terlalu menarik hehehe. Paling-paling cuma cari makan kalau keluar rumah, atau sekedar nonton tapi itupun jarang sekali karena kami bukan pasangan yang suka menonton bioskop. Malahan, saya pribadi lebih suka pergi-pergi ketempat-tempat yang kalau teman-teman saya dengar kami kemana pasti langsung di ceng-in atau diketawain hahaha. Saya lebih suka pergi ketempat outdoor seperti sekedar sarapan dikebun teh, atau kemuseum air tawar dan mengunjungi anjungan-anjungan di taman mini indonesia indah, atau main pasir sambil makan burger di pantai Ancol. Yak siap-siap diketawain lagi :D.

Kami suka makan, tapi kami lebih suka mencari jenis makanan baru dan bukan restauran baru hehehe. Karena menurut saya pribadi sih, restauran baru ya yang baru paling cuma konsepnya, menu makanannya mah pasti kurang lebih sama karena biasanya kalau tidak berkonsep western, ya italian. Jadi, biasanya kami lebih tertarik mencari jenis makanan baru yang lebih banyak ditemukan ditempat-tempat makan pinggir jalan, atau bahasa kerennya sekarang adalah street food.

Tapi, kalau lagi malas panas-panasan atau cari yang praktis biasanya ya kami ke mal saja sekalian membeli sesuatu. Kegiatan seperti ini sebenarnya masih dilakukan hingga sekarang kami menikah dan memiliki anak. Hanya saja frekuensinya sudah berkurang dan akhirnya lebih banyak makan didalam ruangan karena khawatir anak kami belum kuat terkena angin luar ataupun makanan yang pastinya kurang bersih dari yang didalam ruangan. Nah, ada beberapa restauran yang sering kami tuju kalau sudah bingung mau makan apa, hehehe. Berikut resto favorit saya dan suami terutama disaat kami sudah malas berpikir mau makan dimana hehehe:

  1. Gambar pertama pasti semua sudah kenal, Whooper Burger dari Burger King. Itu menu favorit suami kalau kesini karena ukuran yang regular saja sudah lumayan besar isinya. Kalau menu favorit saya, biasanya saya selalu memesan Swiss Mushroom Burger, saya selalu memesan burger yang ada jamurnya dimanapun restorannya hehe.
  2. Pancious. Yep, saya terbilang customer setia Pancious dari awal mereka membuka gerai pertama mereka didaerah Permata Hijau. Sedih juga saat mereka memutuskan menutup gerai pertama mereka yang satu-satunya diluar mal karena suasananya nyaman sekali. Menu favorit kami disini untuk pasta adalah Sausage with dried chilli Spaghetti dan Carbonara. Untuk Pancakenya, menurut saya semuanya enaakkk hihihi. Karena adonannya sendiri sudah fluffy dan enak, jadi bahkan menu Original Pancake dengan butter dan Maple syrup pun sudah lezat.
  3. Siapa tahu foto diatas? Kalau tahu foto diatas pasti sudah sering makan ditempat ini hehehe. Foto ketiga diatas adalah menu yang bernama Crispy Skin Salmon yang selalu kami pesan kalau makan di Sushi Tei. Bahkan, Nala pun suka sekali makan ini sekarang. Saya memang cukup menggemari makanan jepang dalam bentuk apapun terutama sushi dan sashimi.
  4. Takigawa. Sashimi disini segar sekali, dulu saya tidak suka memakan ikan mentah. Tapi sejak saya mencoba salmon sashimi disini setelah beberapa kali, saya menemukan kenikmatannya hingga ketagihan sampai sekarang hihihi. Melihat ini saya jadi kepingin, tapi berhubung lagi hamil jadi harus tahan dulu deh hingga 5 bulan kedepan hiks..
  5. A&W, walaupun saya bukan penggemar junkfood dan sudah berusaha menghindari makanan seperti ini sejak lama, tapi dulu dan kalau kepepet sekarang saya lebih memilih makan di A&W karena menurut saya menunya lebih bervariasi dan saya bisa memesan menu selain ayam dan burger.
Nah, kira-kira 5 resto ini yang sering kami kunjungi dari dulu. Tapi kadang-kadang kalau lagi ngidam dihari tapi mager banget keluar rumah karena macetnya jakarta dihari-hari kerja, saya suka bingung dan cuma bisa menahan sampai weekend, sekarang happy banget deh karena sudah banyak jasa delivery makanan yang bisa delivery makanan dari resto favorit saya!!. I'm beyond happy!. Salah satu dari jasa tersebut adalah FoodPanda, selain makanan favorit kami diatas, masih banyak sebenarnya makanan-makanan favorit kami yang kalau ditulis semua bisa jadi novel hahahha. FoodPanda ini bahkan sudah memiliki aplikasi di Google play untuk android, App Store di Iphone, dan aplikasi di Windows store. Tinggal register kemudian pilih deh makanan yang mau kamu pesan untuk delivery. Thanks to innovation nowadays, thanks to FoodPanda that makes my life so much easier!!

You Might Also Like

8 comments

  1. toss dong sesama pecinta Pancious! dari jamannya di permata hijau yang homey banget sampe sekarang udah ganti tema jadi industrial, Pancious tetap dihati :))
    Sushi Tei juga tak akan terganti... karena menurt gw yang affordable dan enak ya cuman Sushi Tei... yang lain either murah tapi gak enak atau yaaa enak banget tapi muahaaal...
    dan tiap minggu pasti ke BK! sayangnya yang swiss mushroom sekarang masuk golongan Prime.. jadi sekarang beralih ke chicken burgernya soalnya gak gitu suka whooper

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa sayang bgt ituuu yg di permata hijau hikkss, pdhal asik bgt juga kalo bikin acara disitu.. iyah sutei gada duanya haha jd kepengen deeehhhh

      Delete
  2. fav.suamiku makanan berbumbu kacang seperti gado2,siomay,pecel, hehe ga ada ya di restaurant di atas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak, hehehe iyaa itu masuknya ke street food yg rada susah ditemuin kalo diresto2 emang dan kalopun ada menurutku masih enakan abang2 pinggir jalan :p

      Delete
  3. gw di pancious paling suka beef carbonara tp skr menu itu udah gak ada lagi. huhuhu. cuma ada carbonara aja. sedihh saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laah fikoow, carbonara kan udh pake smoke beef? Hahaha.. Emang bedanya apa sm beef carbonara?

      Delete
  4. Aku sendiri ngga bisa move on sama Salmon Gyozanya Sushi Tei, Mbak.. Enaaaaak bangeeeet.. :D

    ReplyDelete

Really love to hear what you think! ;)